PENGUMUMAN
hati2

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Unimed

MEDAN (Unimed) – Akhir-akhir ini ada sejumlah masyarakat yang mengadukan beberapa permasalahan karena dimintai sejumlah dana agar dapat lulus program yang ada di Unimed. Diantara program-program tersebut diantaranya PLPG, SM3T, PPG SM3T, Lulus masuk Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, dan program lainnya. Informasinya penelpon mengaku sebagai pimpinan Unimed dan menjanjikan kelulusan ikut program yang ada di Unimed. Padahal di Kampus Unimed setiap program yang dilaksanakan tidak pernah mempersyaratkan harus membayar sejumlah dana, apalagi dalam jumlah yang tidak sedikit, karena program kegiatan yang dilaksanakan oleh Unimed sudah didanai oleh pemerintah atau oleh pihak ketiga melalui program kerjasama. Setiap program atau kegiatan yang dilaksanakan Unimed dan mengharuskan setiap peserta membayar sejumlah dana, pastinya informasi tersebut telah disampaikan secara resmi secara internal melalui surat atau website resmi Unimed yakni ; www.unimed.ac.id.

Dengan ini disampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara agar selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan Universitas Negeri Medan (Unimed) dengan meminta sejumah dana agar lulus program-program yang ada di Unimed. Hal ini kita sampaikan kepada masyarakat luas, karena masih ada masyarakat yang merasa tertipu dengan telah membayar sejumlah dana namun yang dijanjikan tersebut tidak terealisasi.

Beberapa kasus yang telah dilaporkan ke Unimed yakni ; 1) dijanjikan lulus PLPG dengan membayar sejumlah dana, namun setelah selesai pelaksanaan PLPG yang dijanjikan tersebut tidak tercapai. 2) tidak ikut PLPG bisa lulus dengan syarat membayar sejumlah dana. 3) bisa diluluskan ikut program SM3T dan PPG SM3T dengan membayar sejumlah dana. 4) bisa meluluskan siswa masuk Unimed jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri dengan membayar sejumlah dana, serta permasalahan lainnya.

Humas Unimed Muhammad Surif sangat prihatin di era maju dan keterbukaan informasi publik saat ini masih ada masyarakat yang bisa tertipu dengan janji-janji palsu dari orang yang tidak bertanggungjawab. Padahal seharusnya masyarakat bisa langsung menanyakan kebenaran informasi tersebut kepihak Unimed via telpon kantor Unimed, HP Humas, email dan media lainnya. Memang manusiawi jika seseorang sedang kalut karena penuh pengharapan, kadangkala pemikiran rasionalnya tidak berjalan normal.

“Kami sarankan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Sumatera Utara untuk tidak mudah percaya pada bentuk penipuan-penipuan yang mengatasnamakan pimpinan Unimed agar bisa lulus PLPG, PPG, SM3T, bisa masuk mahasiswa baru jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan program lainnya, dengan meminta sejumlah dana sebagai persyaratannya. Bahwa jika ada masyarakat yang merasa mengalami hal tersebut dikemudian hari, itu merupakan bentuk penipuan dari orang yang tidak bertanggungjawab. Bagi warga yang mengalaminya, kami sarankan untuk segera menkonformasikan kepada Humas Unimed kebenarannya. Bisa langsung kontak kantor (061) 6613365 atau HP. 081361388027,”  ujar Surif.

Semoga beberapa pengaduan masyarakat ke Unimed, bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, dan tidak ada lagi masyarakat yang mengalami bentuk penipuan apapun dengan meminta sejumlah dana sebagai persyaratan atau apapun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>