PENGUMUMAN
Hari Ozon

HMJ Pendidikan Geografi Peringati Hari Ozon

Medan (Unimed) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi melaksanakan kegiatan peringatan hari ozon yang ditetapkan pada tanggal 16 september. Peringatan tersebut diadakan melalui aksi 3M (Mengutip, Menanam dan Menjaga) di pelataran Fakultas Ilmu Sosial.

Acara ini dimaksudkan untuk menyadarkan Mahasiswa Geografi maupun seluruh civitas akademika UNIMED untuk sadar pentingnya menjaga lingkungan. Melalui aksi 3M yang diusung oleh panitia, yaitu Mengutip, Menanam dan Menjaga, mahasiswa diajak untuk ikut berperan aktif dalam memperbaiki lingkungan secara nyata. Mengutip dimaksudkan dalam hal mengutip sampah, bertujuan untuk menyadarkan kesadaran mahasiswa dalam hal membuang sampah. Menanam, mahasiswa menyumbangkan Pohon untuk ditanam sebagai aksi nyata dalam hal penghijauan. Menjaga, menjaga lingkungan untuk tetap asri.

Acara di mulai pada pukul 08.00 WIB dengan di buka oleh kata sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial yaitu Ibu Dra. Nurmala Berutu,M.Pd, dan diikuti oleh Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Drs. Ali Nurman, M.Si, Sekretaris Jurusan Pendidikan Geografi Ibu Dra. Tumiar Sidauruk, M. Si dan Dosen Pendidikan Geografi Muhammad Ridha S. Damanik, S. Pi, M. Sc.

Dalam kata sambutannya Dekan FIS UNIMED mengapresiasi acara yang diselenggarakan dan berpesan agar semangat menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya kerusakan ozon tidak hanya muncul pada saat peringatan hari ozon saja, namun harus terus terbina secara berkelanjutan melalui aktivitas sehari-hari. Beliau berpesan agar kita semua dapat menjaga lingkungan dengan memulai tindakan-tindakan yang kecil  seperti membuang sampah pada tempatnya, menggunakan energi secara hemat, dan lain-lain, namun jika dilakukan secara bersama dan terus menerus, maka agak menjadi gerakan yang masif yang meberikan perubahan yang positif bagi lingkungan.

Setelah acara kata sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan pohon untuk ditanam secara simbolis, dilanjutkan dengan melaksanakan aksi bersih bersih yang dimulai pada wilayah sekitar FIS dan dilanjutkan sampai ke depan Auditoium Universitas Negeri Medan.

Diharapkan dengan diadakannya acara peringatan hari ozon ini mahasiswa maupun masyarakat luas semakin menjaga lingkungannya, yang dimulai dengan wilayah ataupun lingkungan terdekat.