PENGUMUMAN
Humbang Hasundutan

HUMBAHAS Gandeng UNIMED Dalam Majukan Pendidikan

Dolok Sanggul – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara secara resmi menggandeng Universitas Negeri Medan (UNIMED) dalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan. Penandatanganan secara resmi langsung dilakukan oleh Bupati Humbahas Bapak Dosmar Banjarnahor, SE. Dengan Rektor Univeristas Negeri Medan Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan disaksikan unsur Muspida, Anggota DPRD dan tokoh masyarakat Humbahas. Penandatanganan digelar di Pelataran SMAN 2 Lintongnihuta Dolok Sanggul pada 4 Agustus 2016.

Adapun isi dari kesepakatan kerjasama (MoU) antara Pemkab Humbang Hasudutan dan Unimed diantaranya pemberian beasiswa bagi mahasiswa Unimed yang berasal dari Pemkab Humbang Hasudutan serta pengembangan dan peningkatan kualitas SDM dan mutu pendidikan di Pemkab Humbang Hasudutan. Turut hadir dalam pendatanganan MoU tersebut, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan FBS, Dekan FMIPA, Dekan FIP, Dekan FIS, Staf Ahli Wakil Rektor II, Staf Ahli Wakil IV, Staf Subbag Kerjasama. Ikut juga menyaksikan Mantan GUBSU Bapak Syamsul Arifin, SE, sebagai penggagas Sekolah Unggulan SMA N 2 Humbahas. Sekolah tersebut merupakan sekolah berasrama yang sangat diminati oleh masyarakat, tidak hanya warga Humbahas namun dari beberapa kabupaten/kota di SUMUT. Pertemuan tersebut sekaligus pengukuhan lulusan angkatan V tahun 2016.

Rektor Unimed Prof. Dr.Syawal Gultom, M.Pd, mengungkapkan bahwa kedatangan kami ini merupakan wujud keseriusan kami untuk ikut serta dalam memajukan SDM guru dan peningkatan mutu pendidikan di Pemkab Humbahas. Mengikat komitmen tersebut, dilaksanakannya penandatanganan MoU dengan pemerintah Humbahas dalam bidang pendidikan dan bidang lainnya. Prof Syawal pada kesempatan tersebut mengajak Pemkab Humbahas harus memiliki komitmen dan semangat yang sama dengan pak Bupati dalam memajukan bangsa ini melalui sekolah. Ratusan pelajar warga Humbahas ini apabila di didik menjadi cerdas, kreatif dan berkarakter, maka 10, 20 tahun dekepan pasti Humbahas akan bangkit untuk maju. Tidak ada jalan lain untuk memajukan daerah ini kecuali dari sektor pendidikan diberikan dukungan penuh oleh pemerintah untuk ditata ulang dan benahi sebaik mungkin.

Lanjut Prof. Syawal, jika pendidikan disuatu pemerintahan maju dan penuh kreativitas, maka dengan sendirinya seluruh SDM diberbagai sektor pasti akan terdorong untuk maju. “Saya dan seluruh civitas Unimed sangat mendukung kesungguhan dan keseriusan Bupati Humbahas ini dalam meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan. Kita siap melakukan berbagai upaya dan kegiatan yang menunjang untuk tercapainya cita-cita mulia tersebut”.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, dalam sambutannya sangat menyambut baik kesepatakan kerjasama antara Pemkab Humbahas bersama Unimed ini. “Kami bangga dapat bekerjasama dengan Unimed dalam meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan. Kami sangat paham bahwa Unimed lah kampus yang tepat untuk kita gandeng dalam mewujudkan cita-cita besar Humbahas dalam memajukan mutu lulusan dan kualitas pendidikan. Semoga kesepakatan ini dapat mewujudkan harapan masyarakat Humbahas dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul, profesional dan berkarakter”, katanya. Kita pemerintah sangat serius dan konsen dalam memajukan pendidikan. Atas dasar keseriusan itu kita gandeng Unimed untuk mewujudkan harapan tersebut. (Humas Unimed)