PENGUMUMAN
Talkshow Beasiswa

IKA LTBI Gelar Talkshow “Sukses Raih Beasiswa LPDP”

MEDAN (Unimed) – Ikatan Alumni Prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris (IKA LTBI) bekerjasama dengan Sahabat Beasiswa Chapter Medan menggelar acara Talk Show “Cara Sukses Raih Beasiswa LPDP” yang dilaksanakan pada Selasa, 13 Juni 2017 bertempat di Ruang Serbaguna Gedung  PPs Unimed  lantai 4. Talkshow ini menghadirkan narasumber yang telah sukses meraih beasiswa LPDP hingga gelar Ph.D. Hadir dalam acara pembukaan Wakil Direktur I PPs Unimed Prof. Dr. Busmin Gurning, M.Pd. Ketua Prodi Magister LTBI Dr. Rahmat Husein, MA, belasan dosen dan ratusan mahasiswa. Acara yang di gelar delama 1 hari itu dikemas secara sharing tentang bagaimana cara mendapatkan LOA (Letter of Acceptence).

dr. Steven Guntur, Ph.D, yang juga ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Rusia Periode 2015-2016. dr. Steven Guntur, Ph.D. mengungkapkan beasiswa LPDP adalah langkap kita untuk hidup sukses. Oleh karena itu kita harus paham dulu bagaimana cara mendapatkan beasiswa LPDP tersebut, sehingga kita bisa studi gratis di luar. Steven Guntur ini adalah seorang dokter yang bergelar Phd. dengan spesialisasi tentang anak lulusan dari St. Petersburg State Pediatrik Medical University di Rusia. Intinya tidaklah sulit untuk mendapatkan beasiswa tersebut, hanya tinggal niat dan kesungguhan saja. Jika kedua nilai tersebut telah kita miliki pasti akan sukses studi S2 dan S3 di luar negeri dengan beasiswa LPDP

Wakil direktur II PPs Prof. Dr. Busmin Gurning, M.Pd. berharap kegiatan ini dapat berjalan degan baik, lancar dan mahasiswa yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk  mendapat informasi tentang studi lanjut keluar negeri seperti di Rusia. Sekaligus mendorong mahasiswa dan dosen Unimed untuk berusaha mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri di kampus yang terbaik.

Sementara itu Dr .Rahmat Husein, MA. mengatakan tujuan kegiatan ini  ialah untuk  memberikan informasi tentang studi lanjut keluar negeri dari LPDP, dalam bidang bahasa ataupun pengajaran bahasa. Sementara itu yang melaksanakan kegiatan ini adalah IKA LTBI yang bekerjasama dengan Prodi LTBI. Peserta yang hadir dalam acara ini adalah mahasiswa yg  berasal dari beberapa universitas di Medan, seperti UIN-SU, UMSU, UMN-Alwasliyah, UHN Nomensen dan USU yang berjumlah 40 mahasiswa S1 dan S2.

Ketua IKA LTBI Ahmad Fuadi, M.Hum, mengatakan harapannya kedepan kami bisa terus berkontribusi bagi civitas dan dapat mengadakan acara ini lebih besar lagi, dan mahasiswa mengetahui lebih dalam tentang besasan beasiswa LPDP, dan semakin meningkatkan  semangat mahasiswa untuk bersaiang mendapatkan beasiswa terbaik. (Humas Unimed).