PENGUMUMAN
ika alumni ltbi

Ikatan Alumni LTBI PPs UNIMED Dilantik

Medan (Unimed) – Ikatan Mahasiswa Prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris (IKA LTBI) Program Pascasarjana Unimed resmi dilantik oleh ketua Program Studi LTBI PPs Unimed. Kegiatan pelantikan dirangkai dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Dr. Joko Kusmanto, M.Hum dengan tema “metaphor a glance at its hirizon”. Kegiatan digelar pada tanggal 25 November 2016 di Aula Digital Library Unimed. Pengurus IMPB yang dilantik ini akan mengabdikan dirinya untuk masa kerja 2016-2020.Turut hadir Wakil Direktur II Prof. Dr. Busmin Gurning, M.Pd, Ketua Prodi S2 LTBI Dr. Rahmad Husein, M.Ed, Sekretaris Prodi Dr. Anni Holila Pulungan, M.Hum, beberapa dosen, 24 orang alumni dan 236 mahasiswa S2 LTBI. Tujuan dari kegiatan ini  “meningkatkan kualitas silaturahim demi terwujudnya mahasiswa yang profesional dan berkualitas”.

Nama-nama pengurus IKA LTBI yang dilantik adalah : Ahmad Fuadi, M.Hum sebagai ketua, Zainul Arifin Nasution, M.Hum, sebagai wakil ketua, Mutia Afifah, M.Hum, sebagai sekretaris dan Sutresno, M.Hum, sebagai bendahara.

Pengurus yang terpilih dilantik langsung oleh Ketua Prodi Dr. Rahmad Husein, M.Ed. Pada sambutannya, beliau meminta supaya pengurus baru yang telah dilantik dapat menyusun rencana kerja dari IKA LTBI untuk 4 tahun kedepan. Melalui IKA LTBI ini diharapkan akan terjalin komunikasi yang baik diantara mahasiswa aktif dan alumni Prodi LTBI PPs Unimed demi peningkatan kualitas diri mahasiswa aktif, alumni dan juga almamater. Kita berharap IKA LTBI ini juga dapat menginspirasi semua kalanganterutama prodi lain untuk membentuk ikatan alumni yang sama, sehingga dapat bersama-sama saling bahu membahu dalam peningkatan kualitas mutu lulusan dan memberikan sumbangsih terbaik untuk kemajuan prodi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Direktur II Prof. Dr. Busmin Gurning, M.Pd, mengatakan agar semua prodi di PPs Unimed dapat mengikuti prodi LTBI yang telah membentuk ikatan alumninya. Ikatan alumni di perguruan tinggi labih banyak pada prodi S1, sangat jarang ada pada prodi magister dan doktor. Lahirnya ikatan alumni bagi semua tingkatan strata pendidikan tinggi sangat positif dilahirkan, karena pasti akan memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas mutu lulusan dan layanan akademik yang optimal.

Lanjut Prof. Busmin Gurning, saya berharap lulusan S2 LTBI Unimed dapat terus melanjutkan ke program doktor LTBI di Unimed, karena program doktor LTBI Unimed telah syah dan resmi di izinkan oleh Kemenristekdikti untuk segera menerima mahasiswa baru. Sekarang sedang proses penerimaan mahasiswa baru untuk program doktor LTBI Unimed. bagi alumni yang hadir mari saya ajak untuk ikut tes masuk menjadi mahasiswa baru prodi doktor LTBI. Saya juga mengajak para dosen, mahasiswa dan alumni untuk selalu bersikap jujur,amanah,disiplin,tanggung jawab dan iklas dalam melaksanakan tugas.Selamat untuk pengurus IKA LTBI yang baru dilantik, semoga kedepan semakin membawa kejayaan Prodi LTBI untuk maju dan berprestasi. (Humas Unimed).