PENGUMUMAN
judicium fip

Judicium FIP lantik 186 Alumnus Terbaik

Medan (Unimed) – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 186 orang alumnus Program Strata 1 (S1) tahun akademik semester ganjil  2015/2016, pada acara judicium FIP di Auditorium, pada selasa (04/10). Lulusan terdiri dari jurusan PPB/BK sebanyak 73 orang, Jurusan PGSD sebanyak 38 orang, Jurusan PLS sebanyak 39 orang, dan Prodi PG PAUD sebanyak 36 orang.

Acara Judicium FIP dihadiri oleh Para Guru Besar, Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S., para Wakil Dekan dan seluruh fungsionaris dilingkungan FIP, para lulusan yang dijudicium dan para orang tua wali lulusan.

Kezia Gloria Hati BR Sembiring dari jurusan PGSD menjadi lulusan terbaik FIP dengan IPK 3,81. Selanjutnya dan Septia Kharani Rambe dari jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB/BK) dengan IPK 3,79, Lasmaida Manullang dari Jurusan PLS dengan IPK 3,77,dan Qaulan Raniyah dari jurusan PG-PAUD dengan IPK 3,76

Pengukuhan judicium tersebut dilakukan oleh Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Pada sambutannya, Nasrun mengucapkan selamat kepada para alumni, semoga dapat mengemban amanah pendidikan dengan baik dan senantiasa menjaga nama baik almamater. Pelantikan sarjana alumni FIP ini tidaklah akhir dari aktivitas belajar. Dimana pun saudara nanti mengabdikan dedikasi ilmu yang diperoleh, harus tetap belajar, karena belajar sesungguhnya ada di masyarakat. Akan banyak yang diperoleh dari wujud belajar dalam realitas nyata dimasyakarat.

Lanjut Nasrun, Prodi PGSD setiap tahunnya merupakan satu Prodi di Unimed yang peminatnya terbesar, bahkan menjadi Prodi yang peminatnya tertinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. Ini artinya banyak masyarakat yang telah percaya atas kualitas PGSD Unimed. Sangat tinggi minat orang tua yang ingin memasukkan putra/i nya untuk kuliah di PGSD Unimed. Kita juga pimpinan FIP dan semua unsur akan terus memperbaiki segala kelemahan yang menghambat efektivitas proses akademik di FIP. Semoga berbagai kemudahan akan kita raih untuk mewujudkan FIP Unimed yang maju dan menjadi fakultas terbaik.

Lanjut Dr. Nasrun, Pelantikan sarjana alumni FIP ini tidaklah akhir dari aktivitas belajar. Dimana pun saudara nanti mengabdikan dedikasi ilmu yang diperoleh, harus tetap belajar, karena belajar sesungguhnya ada di masyarakat. Akan banyak yang diperoleh dari wujud belajar dalam realitas nyata dimasyakarat.

Kenzia Gloria Hati Br. Sembiring, sebagai lulusan terbaik mengatakan, kami bangga menjadi bagian dari FIP Unimed. Terima kasih yang tak terhingga atas bimbingan dan arahan para dekanat, dosen dan pegawai dalam kegiatan akademik di kampus nan sejuk ini. Doa kami semoga FIP terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua kegiatan akademik. Majulah FIP, raihlah prestasi membanggakan bagi seluruh mahasiswanya. (Humas Unimed).