PENGUMUMAN
DSC_2257

Jurusan Bahasa Inggris FBS UNIMED Gelar English Expo

Medan – Civitas Akademika Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed menggelar English Expo yang dilaksanakan pada Kamis-Sabtu, 10-12 Desember 2015 di pelataran FBS Unimed. Kegiatan yang mengangkat tema Present  Engish Expo, Harmony in English Diversity ini dilaksanakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Inggris dengan melibatkan berbagai perguruan tinggi dan SMA/MA/SMK di Sumatera Utara. Berbagai kegiatan lomba akan turut meramaikan yakni : Cosplay, English Speaking Contries Fair, Art Performance, English And Literature Departmen Learning Product Exhsibition, New Casting, Mini Talk Show, Speech and Story Telling. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III FBS Dr. Daulat Saragih, M.Hum, turut hadir juga Ketua Jurusan Bahasa Asing Prof. Dr. Sumarsih, M.Pd, Sekretaris Jurusan Dra. Meisuri, M.A, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Nora Ronita Dewi, S.Pd. M.Hum. Ketua Prodi Sastra Inggris Drs. Syamsul Bahri, M.Hum, puluhan dosen dan ratusan mahasiswa Bahasa Inggris FBS Unimed. Serta ratusan undangan dari perguruan tinggi dan sekolah SMA/MA/SMK yang hadir.

Wakil Dekan III FBS Unimed Dr. Daulat Saragih, M.Hum. dalam sambutannya mengatakan bahwa kami pimpinan FBS sangat mengapresiasi kegiatan English Expo yang dilaksanakan oleh HMJ Bahasa Inggris ini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua mahasiswa FBS dan juga mahasiswa Unimed secara keseluruhan agar terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dalam kampus atau masyarakat sesungguhnya wujud dari keberhasilan dari proses perkuliahan, karena berbagai aksi akan muncul dalam bentuk nyata, tidak dalam ranah konsep teori saja. Kami sangat berharap kita semua civitas akademik FBS dapat terus menjaga atmosfir akademik yang mendukung lahirnya mahasiswa menjadi ilmuwan yang kreatif dan terus berinovatif. Serta terus menjaga keharmonisan akademik antar kita bersama. FBS ini milik kita, mari kita jaga dan tingkatkan kebersamaan, kekompakan untuk kemajuan FBS menjadi fakultas terbaik dan maju. Jika tidak kita, siapa lagi yang dapat berbuat untuk mendukung harapan tersebut.

Sementara Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dra. Meisuri, M.A, dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kreativitasnya. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk sosialisasi potensi jurusan Bahasa Inggris terhadap sekolah-sekolah dan masyarakat umum. Proses perkuliahan diharapakan  dosen dan mahasiswa dapat berkolaborasi dalam menghasilkan berbagai produk dan kreativitas mahasiswa. Beliau berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terus kita lanjutkan sehingga akan lahir banyak kreasi-kreasi mahasiswa yang membanggakan civitas jurusan bahasa Inggris. Untuk mencapai hal tersebut kegiatan ini akan kita buah terprogram dengan baik sehingga kgiatan ini jadi icon di fakultas bahasa dan seni khususnya jurusan bahasa inggris. (Humas Unimed).