PENGUMUMAN
Alumni Matematika

Jurusan Matematika FMIPA Unimed Menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika dan Pembentukan Ikatan Alumni

MEDAN (Unimed) – Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Medan menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika dan Pembentukan Ikatan Alumni Matematika pada tanggal  06 Mei 2017 bertempat di Aula FMIPA Unimed, Kegiatan ini dihadiri Oleh Wakil dekan I, II dan III Fmipa Unimed, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboraturium dan Undangan. Acara dibuka oleh Wakil Dekan I:  Prof. Herbert Sipahutar, M.Sc, Ph. Dalam Sambutannya Prof Herbert mengatakan Peran Lulusan Matematika Dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran dan Dunia Kerja Sebagai Bentuk Kerja Nyata, acara  ini  digagas oleh Dekan FMIPA UNIMED Dr. Asrin Lubis, M.Pd yang sekaligus Alumni Matematika Unimed, sangat konsern atas pengembangan dan peningkatan mutu lulusan atau alumni, juga sekaligus meningkatkan suasana akademik dilingkungan FMIPA UNIMED melalui forum-forum ilmiah selain itu pentingnya meningkatkan atmosfer dan hubungan akademis antar alumni dan jurusan matematika dan pada ujungnya bermuara pada peningkatan mutu jurusan matematika itu sendiri.

Dr. Syafari, M.Pd dan Sudianto Manullang, S.Si, M.Sc selaku Ketua dan Sekretaris Panitia Seminar mengatakan bahwa kegiatan juga dihadiri oleh para alumni yang datang dari berbagai daerah. Kegiatan ini dilakukan dalam dua sesi yakni sesi pertama dengan Seminar utama dan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Matematika sedangkan seminar pararel yang diikuti oleh 165 orang peserta.

Ketua Jurusan Dr. Edy Surya, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut dan menitipkan pesan pada seluruh alumni agar tetap memberikan kontribusi pemikiran, moral, dan materil untuk pengembangan Jurusan Matematika pada kualitas yang lebih baik lagi.

Pemateri dalam kegiatan ini Dr. Saladin Uttungadewa, M.Si yang juga pernah menjadi Ketua Jurusan Matematika ITB menyampaikan tentang pentingnya terobosan jurusan dalam upaya peningkatan mutu alumni dan keberanian untuk masuk dalam dunia industri dalam upaya peningkatan jejaring jurusan.  Materi kedua disampaikan oleh Mangaratua Marianus Simanjorang, M.Pd., Ph.D dengan mengangkat topik “Integrasi Etik ke dalam Pembelajaran Matematika”, dari penjelasan yang disampaikan disimpulkan bahwa peluang integrasi etika ke dalam pembelajaran matematika datang dari karakteristik matematika dan aspek pedagogi pembelajaran matematika.

Acara seminar ini dirangkai dengan pelantikan ikatan alumni Matematika Fmipa Unimed periode 2017-2022 adapun pengurus yang dilantik Ketua : Dr. Syafari, M.Pd; Wakil Ketua : Dr. Hironymus Ghodang, M.Si, Sekretaris : Drs. Robby Rejeki, M.Pd, Wakil Sekretaris: Sudianto Manullang, S.Si., M.Sc, Bendahara : Dra. Nurliani Manurung, M.Pd.