PENGUMUMAN
Panggung Ekspresi Seni

Jurusan Sendratasik FBS Gelar Panggung Ekspresi Seni 2017

Medan, Jurusan Sendratasik FBS Unimed menggelar acara Panggung Ekspresi Seni Tahun 2017 yang merupakan ajang kreatifitas mahasiswa di lingkungan Jurusan Sendratasik dan menjadi sarana belajar yang nyata bagi mahasiswa Seni Tari, Seni Musik dan Seni Pertunjukkan. Pagelaran Panggung Ekspresi bagi Jurusan Sendratasik sudah menjadi program tahunan sebagai wadah mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat dibidang Seni Tari, Musik dan Pertunjukkan.

Hadir dalam pembukaan yang berlangsung di Auditorium Unimed,  Selasa 7 november 2017 yakni Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan seluruh fungsionaris dilingkungan Fakultas Bahasa dan Seni. Ratusan mahasiswa dan tamu undangan dari stakeholders juga ikut hadir meramaikan ajang yang meriah ini.

Panggung Ekspresi merupakan bagian dari kegiatan yang di lakukan oleh Komunitas-Komunitas dan HMJ di lingkungan Jurusan Sendratasik. Adapun komunitas tersebut ialah Musikus (Musik Kampus), Widatra (Warisan Budaya Nusantara), Unisound Orchestra, Gendang Kampung Perkusi, Kugitari (Keluarga Gitar Kita) dan Muara (Musik dan Rupa). 3 Prodi yang ada di lingkungan Jurusan Sendratasik yaitu Prodi Pendidikan Musik, Prodi Pendidikan Tari dan Prodi Seni Pertunjukan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini di pelopori oleh Tri Danu Satria yang juga merupakan Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam arahannya diawali dengan memberikan yel-yel “FBS, yakni ; “ FBS Jaya dan Beretika”. Hadirin bergemuruh mengikuti yel-yel dengan penuh semangat dan bergairah. “Saya sangat senang dengan Jurusan Sendratasik dapat menggelar acara yang cukup inspiratif ini. Terlihat banyak kreasi-kreasi baru dalam Seni Tari, Musik dan Pertunjukan. “Saya yakin jika mahasiswa seni diberi wadah untuk berkreasi dan berinovasi, akan lahir karya-karya fenomenal yang dapat memajukan kampus hijau Unimed tercinta dikanca nasional dan dunia. Seni Musik dan Seni Tari sudah membuktikan karyanya untuk tampil di dunia internasional”. Saya sangat mendukung dan berharap agar kegiatan seperti ini harus kita lestarikan dan tingkatkan di tahun depan, agar mahasiswa seni terus dapat berkarya untuk prestasi. Jika semua mahasiswa FBS Unimed diberi wadah untuk berinovasi, saya yakin prestasi akan kita raih dan tidak ada lagi mahasiswa FBS yang terjerumus dalam Narkoba dan prilaku tidak baik lainnya. Pasti bisa fokus belajar, belajar dan berkarya untuk kemajuan diri.

Ketua Jurusan Sendratasik Uyuni Widiastuti, M.Pd, juga memulai sambutan dengan yel-yel Sendratasik yakni “tanpa Seni, Dunia Sepi”. Terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan arahan dari Ibu Dekan FBS yang penuh semangat memberikan arahan. Kami berkomitmen akan mewujudkan harapan Ibu Dekan untuk terus memberikan wadah bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi. Kepada para Bapak/Ibu dosen di Sendratasik melalui forum ini saja tidak bosan mengajak, marilah kita terus bergandengan tangan dan satu dalam visi dan misi untuk memajukan jurusan ini menjadi jurusan yang maju, berprestasi dan terus melahirkan mahasiswa yang siap pakai di dunia kerja dan lulusan kita memiliki daya saing yang unggul. Saya yakin kita bisa.

Konten yang ada didalam Panggung Ekspresi Seni ini adalah Workshop Musik dan Tari, Konser Musik, Pertunjukan Tari, dan Seni Pertunjukan. Acara ini bertujuan agar mahasiswa seni bisa terus berkarya tiada henti dan berkontribusi terhadap dunia seni maupun pendidikan. Acara ini turut dihadiri praktisi Seni dan Pelajar di Kota Medan. (Humas Unimed).