PENGUMUMAN
Kapoldasu Berkunjung ke Unimed

Kapolda Sumut Berkunjung Ke UNIMED

Universitas Negeri Medan (Unimed) pada selasa, 22 april 2014 mendapat kunjungan KAPOLDA Sumatera Utara. Irjen Pol Drs. Syarief Gunawan. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, didampingi oleh Pembantu Rektor I Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd, Pembantu Rektor II Drs. Chairul Azmi, M.Pd, dan Pembantu Rektor III Prof. Dr. Biner Ambarita, M.Pd. Rombongan Kapolda SU bersama Pimpinan Unimed melakukan ramah tamah di ruang sidang rektor lantai 2 biro rektor Unimed, sambil jamuan sarapan pagi bersama.

Kapolda SU berkunjung ke Unimed dalam rangka membuka acara persiapan penerimaan anggota polisi baru tahun 2014. Sebelum mengbuka acara tersebut Kapolda Sumut melakukan kunjungan kepimpinan Unimed. Unimed sangat berbangga hati mendapat kunjungan bapak Kapolda Sumatera Utara, dan juga sangat mendukung POLDA Sumatera Utara menggunakan fasilitas Unimed untuk keperluan kegiatan kepolisian, baik dalam hal penerimaan anggota POLRI baru yang sedang dilaksanakan atau pun dalam bentuk kegiatan lain di waktu yang akan datang. Kami juga berbangga hati staf pengajar Unimed (Mazda El-Muntaz, SH, M.H) diangkat menjadi pengawas dalam penerimaan anggota kepolisian baru yang sedang berlangsung di Unimed ,ujar rektor Unimed.

Dalam pertemuan bersama Kapolda Sumut tersebut, Pimpinan Unimed menyampaikan permohonan kerja sama (MoU) dalam penanganan lahan konservasi hutan mangrove di tepi pantai desa Percut Deli Serdang SUMUT. Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, menyampaikan langsung kepada Kapolda SU Injen Pol Drs. Syarief Gunawan dalam pertemuan tersebut bahwa kami Unimed bermohon dukungan dan bantuan Kapolda dalam bentuk memberikan pengamanan lahan mangrove yang akan kami konservasi dan penjagaan secara full agar burung-burung mingran dari Eropa tersebut tidak ditembaki secara bebas oleh masyarakat umum, karena burung-burung tersebut adalah burung langka dan dapat memperindah lokasi lahan yang akan kami konservasi. Kapolda SUMUT sangat memberikan dukungan dan langsung memerintahkan stafnya untuk menindaklanjuti secara cepat dan urus secepatnya rencana MoU yang kita bicarakan sekarang.