PENGUMUMAN
Pegawai Berprestasi

Kaprodi, Dosen, Pegawai & Mahasiswa Berprestasi UNIMED 2017

Medan (Unimed) – Perayaan HUT Ke-72 Republik Indonesia di kampus hijau Universitas Negeri Medan dimeriahkan dengan serangkaian berbagai kegiatan. Dari pemilihan Ketua Prodi, dosen, pegawai dan mahasiswa berprestasi, juga kampus dihiasi serba merah putih, kegiatan PAMB mahasiswa baru dan upacara peringatan HUT RI di lapangan Serbaguna pada kamis, 17 Agustus 2017.

Pelaksanaan upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Unimed dihadiri oleh ribuan peserta yakni dari Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Wakil Direktur, Senat Universitas, Guru Besar, Kepala Biro, Kepala dan Ketua Lembaga/Unit, seluruh dosen dan pegawai, ratusan mahasiswa PPG SM3T Angkatan V dan 5000an mahasiswa baru Unimed tahun 2017. Setelah upacara usai, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah penghargaan kepada dosen yang menerima penghargaan satyalencana dari pemerintah, penghargaan kepada dosen berprestasi, Ketua Prodi berprestasi, pegawai dan mahasiswa berprestasi. Tim penilai pada pemilihan dosen berprestasi adalah Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan, sedangkan tim penilai untuk pemilihan ketua prodi berprestasi yakni para wakil dekan fakultas di lingkungan Unimed.

Nama 7 orang dosen Unimed yang mendapatkan penghargaan dari presiden RI dengan memperoleh Saryalencana 30 Tahun adalah ; 1. Dra. Effi Aswita Lubis, M.Pd. M.Si, (dosen FE). 2. Drs. Sahat Sibarani, M.Pd, (dosen FE). 3. Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd. (dosen FIP) dan 4. Drs. Mangarap Sinaga, M.S, (dosen FE). Selanjutnya yang memperoleh Satyalancana 20 Tahun adalah : 1. Dr. Burhanuddin, ST, M.Pd, (dosen FT) dan Azmaini, SH, (pegawai FE). Serta yang memperoleh Satyalancana 10 Tahun adalah Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, (Dekan FE Unimed). Ada juga pustakawan terbaik dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara yakni Doni Yudha Prawira, S.Sos. M.I.Kom. (pustakawan Unimed)

Adapun nama Ketua Program Studi Berprestasi I : Dra. Ani Sutiani, M.Si, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, FMIPA Unimed. Ketua Prodi Berprestasi II : Kamtini, S.Pd, M.Pd, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, FIP Unimed. Dan Ketua Program Studi Berprestasi III : Dr. Rosmadhana, S.Pd, M.Si, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Antopologi, FIS Unimed.

Sedangkan dosen Berprestasi I : Dr. Esi Emilia, M.Si, dosen Program Studi Ilmu Gizi, FT Unimed. Dosen Berprestasi II : Dr. Makmur Sirait, M.Si, dosen Program Studi Fisika, FMIPA Unimed. Dosen Berprestasi III : Yusnizar Heniwaty, S.St, M.Hum, Ph.D, dari Program Studi Pendidikan Tari, FBS Unimed.

Dilanjut lagi dengan pegawai berprestasi golongan I : Erwin Wanto, bertugas di Bagian UHTP BUK, pegawai berprestasi golongan II : Samsudin, bertugas di bagian UHTP BUK dan pegawai berprestasi golongan III : Shohifah Gultom, S.E. bertugas di bagian Keuangan BUK Unimed. Serta yang terakhir adalah Mahasiswa yang Berprestasi I : Arsita Sari, dari Program Studi Bahasa Inggris, FBS Unimed. Mahasiswa Berprestasi II : Sartika Talambanua, dari Program Studi Bimbingan Konseling, FIP Unimed. Dan mahasiswa Berprestasi III : Maharani Ulfa, dari Program Studi PJKR, FIK Unimed.

Disela-sela usai uapacara HUT RI ke-72, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengatakan, Ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi warga Unimed, karena ada 7 orang dosen dan pegawai Unimed yang memperoleh penghargaan Satyalancana dari presiden RI. Selain itu juga telah banyak prestasi dosen dan mahasiswa Unimed dalam bidang olah raga, seni dan budaya ditingkat nasional dan internasional. Kita bangga kepada mereka dan saat perayaan HUT RI ini kita memberikan apresiasi yang tinggi sebagai upaya mendorong mereka untuk lebih berprestasi. Untuk menjadi pendorong bagi civitas Unimed, kita juga telah melakukan seleksi dan pemilihan Kaprodi berprestasi, dosen berprestasi dan mahasiswa berprestasi, yang hari ini kita umumkan dan langsung memberikan hadiah penghargaan kepada mereka. Semoga pemberian penghargaan dihadapan semua civitas Unimed dapat memicu para dosen, pegawai dan mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam belajar, melakukan berbagai inovasi dan mengejar prestasi ditingkat internasional, nasional dan regional. Kami akan support penuh bagi dosen, pegawai dan mahasiswa untuk terus mengejar prestasi yang membanggakan. Hanya raihan prestasilah yang mampu mengangkat nama baik Unimed dan menguatkan pengakuan masyarakat terhadap Unimed. (Humas Unimed).