PENGUMUMAN
Karo

KARO MoU Dengan UNIMED

MEDAN (Unimed) – Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara telah resmi menggandeng Unimed dalam wujud penandatanganan MoU untuk menyahuti harapan masyarakat dalam meningkatkan SDM dan kualitas mutu pendidikan. Kegiatan MoU ini digelar di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed pada Selasa, 30 Mei 2017. Penandatanganan langsung dipimpin oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH. Hadir ikut menyaksikan MoU tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid, K, M.Pd. Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manuhar Situmorang, M.Sc. Ph.D, seluruh dekan dan Kepala Biro dan Kabag dilingkungan Unimed. Bupati Karo juga membawa pejabat Pemkab Karo, diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. Suang Karo-Karo, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dr. Eddi Surianta, M.Pd. Kabag. Otonomi Daerah Drs. Robinson Brahmana, Kabag Humas dan Protokol Drs. Joko Sujarwanto, Kabid. PAUDNF Drs. Darmin Ginting, beserta rombongan.

Dalam sambutannya Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH. melalui MoU dengan Unimed ini kita akan serius dan sungguh-sungguh dalam menata ulang untuk memajukan mutu SDM dan kualitas pendidikan di Tanah Karo, baik mengenai peningkatan SDM pengawas, kepala sekolah dan guru, pengawasan semua kebijakan pengembangan SDM dan manajemen pendidikan. Saya yakin jika pendidikan di Pemkab. Karo ini sudah maju dengan hasil maksimal, maka dalam waktu bersamaan kesejahteraan dan kenyamanan hidup masyarakatnya akan kita capai. Saya beserta unsur Muspida dan kadis pendidikan, akan terus berupaya dengan potensi kekayaan yang kita miliki akan kita arahkan untuk memajukan pendidikan setara dengan daerah maju yang lain.

Terkelin Brahmana

Bidang yang akan kita kerjasamakan dengan Unimed mulai hari ini adalah : a) Peningkatan kualitas SDM dan Pendidikan, b) Pemberian Beasiswa mahasiswa Unimed asal Kabupaten Karo, c) Peningkatan SDM dijajaran pemerintahan Pemkab. Karo, d) Pengembangan dan Peningkatan Pendidikan. Beberapa bidang tersebut kita sangat percayakan dengan Unimed. Kami pemerintah Karo siap mendukung dan mensukseskan berbagai kegiatan dalam mewujudkan kemajuan Tanah Karo dari sisi SDM dan Mutu Pendidikan.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Rektor Unimed diawal sambutannya mengucapkan selamat datang Bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan rombongan di kampus hijau Unimed. Suatu kebanggaan bagi kami Unimed hari ini Bapak Bupati Karo bisa hadir ke kampus Unimed dan bisa menjalin MoU dalam meningkatan kualitas SDM dan mutu pendidikan di Karo. Jalinan MoU ini terus menguatkan bukti Unimed terus eksis dan berperan dalam meningkatkan mencapai kemajuan bersama.

Jalinan MoU antara Pemkab. Karo dan Unimed hari ini akan langsung aksi dalam penyusunan Master Plan Peningkatan Pendidikan Kabupaten Karo yang akan dimulai besok harinya. Kita harus yakin bahwa rencana yang baik itu merupakan awal dari keberhasilan. MoU ini mudah-mudahan jadi awal baik untuk keberhasilan Pemkab. Karo dalam mensejahterakan rakyat dan meningkatkan mutu pendidikan. Mutu pendidikan itu sungguh dapat memutus mata rantai kemiskinan dan kebodohan. Tutup Prof. Syawal. (Humas Unimed)