PENGUMUMAN
ITS 3

Kembangkan Rekayasa Industri, Unimed Gandeng ITS Surabaya

Surabaya, Untuk mewujudkan menjadi kampus terbaik, Universitas Negeri Medan sangat fokus untuk mewujudkan visi dan misi dapat tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar mendukung tercapainya visi dan misi tersebut. Dalam mewujudkan visi Unimed dibidang rekayasa industri, Unimed menggandeng Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Penandatanganan MoU yang digelar pada Rabu, 23 November 2016 di ruang Rektorat ITS ini langsung dilakukan oleh kedua rektor, yaitu Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES, Ph.D. Turut hadir para Wakil Rektor, Dekan, WD II FIK dan staf ahli WR4.

Setelah penandatanganan secara resmi, dilanjutkan sambutan Rektor ITS  Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES, Ph.D. dalam sambutannya beliau mengatakan,  kami civitas ITS siap bekerjasama dengan Unimed dalam semua bidang akademik, karena kita sesungguhnya satu dalam ke Indonesiaan. Semua perguruan tinggi harus bahu membahu kerjasama untuk terus meningkatkan mutu lulusan yang siap kerja, kreatif dan inovatif. Pak Syawal Gultom dan pimpinan yang hadir bisa langsung jalan-jalan, lihat potensi apa yang bisa dikembangkan di Unimed, setelah itu kita siap bekerjasama untuk diterapkan dan dikembangkan di kampus Unimed. ITS cenderung unggul dibidang keteknikan, jika keunggulan tersebut bisa diambil untuk keterapkan di Unimed kenapa tidak. Kita siap memberikan bimbingan dan masukkan agar potensi yang belum tergali di Unimed dapat kita tingkatkan bersama. Sekali lagi kami sangat senang dan berterima kasih atas terjalinnya kerjasama ini.

Lanjut Prof. Joni Hermana, kita berharap agar kerjasama ini dapat direalisasikan dalam berbagai bentuk kegiatan bersama, diantaranya dalam hal pengembangan rekayasa industri, join research dan lain sebagainya. Semoga kegiatan baik ini akan menghasilkan berbagai ide gemilang untuk kemajuan kampus kita bersama.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan kami civitas Unimed merasa bangga dapat kerjasama dengan ITS. Kerjasama ini sungguh memiliki dasar, yakni untuk mendukung terwujudkan cita-cita Unimed dalam meningkatkan bidang rekayasa industeri. Unimed telah memasang visi yakni “unggul dibidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya”. Kami telah mencari kampus dan lembaga mana yang dapat kita gandeng dalam mencapai visi tersebut. Setelah kami analisis, ITS adalah kampus yang sangat tepat untuk kita gandeng dalam mengembangkan potensi internal Unimed dibidang rekayasa industeri. Unimed memiliki potensi luar biasa yang belum tergali secara optimal. Di FT kita memiliki teknik mesin, teknik sipil, teknik bangunan, tata boga, tata busana, tata rias, teknologi informasi. Di FBS kita punya seni rupa, seni musik, seni tari, di FIK kita punya pelatihan olah raga dan pendidikan olah raga. Kesemua Prodi itu dapat kita arahkan untuk dikembangkan dalam industeri kreatif. Apalagi Unimed akan menjadi PTN BLU, yang berbagai industri kreatif tersebut jika dapat kita kembangkan secara optimal pasti akan menambah income generid nantinya.

Lanjut Prof. Syawal Gultom, setelah kami lihat langsung potensi dan prestasi di beberapa program studi di ITS. Kami sangat nyakin, Unimed dapat lebih maju dalam menghasilkan karya-karya inovatif di bidang industri kreatif. Kami sangat berharap melalui pak Rektor Prof. Joni Hermana agar berkenan membimbing dan bersinergi dengan Unimed untuk mengembangkan potensi yang miliki Unimed. kami yakin akan menghasilkan karya inovatif yang luar biasa. Kami civitas Unimed sangat mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada pak rektor ITS yang berkenan menjalin kerjasama dengan Unimed. semoga kerjasama ini akan bermanfaat baik bagi kemajuan kampus kita bersama. Amin. (Humas Unimed).