PENGUMUMAN
Kontan

Kontan (Komunitas Tanpa Nama)

“Berjiwa dengan kata, bermakna dengan karya, berkomunitas dengan kaluarga!” demikian Komunitas Tanpa Nama mengalirkan semangat pada setiap anggotanya. Komunitas ini baru terbentuk di awal bulan Agustus 2010 dan hanya beranggotakan sepuluh orang yang kesemuanya mahasiswa stambuk 2010 (mahasiswa baru) Unimed. Namun, walau terbilang baru karya para anggota telah tembus di beberapa surat kabar, seperti Medan Bisnis, Analisa dan Waspada. Inilah terobosan sekaligus kenekadan para mahasiswa yang berprinsip kedewasaan bukan hanya ditentukan dari segi usia, tetapi juga dari segi kematangan berpikirnya. Kegilaan yang layak diapresiasi, sebab yakin dan percaya komunitas ini akan mampu bersaing dalam kancah sastra.

Kontan, merupakan komunitas yang menampung imaji-imaji kata bagi semua pencinta kata yang lalu merangkainya menjadi sesuatu yang indah. Lahir dari rahim pikir punggawa sastra pada 09 Agustus 2010, Rudiansyah Siregar, Sartika Sari, Robby Subrata, Mukhlis Al Anshor, Mhd. Muslim Bahri, dan Sri Rahayu Harahap bersama anggota yang lain menggeliatkan sastra hingga eksistensi dari para penguhuniya telah diapresiasi beberapa media massa, antara lain; Harian Medan Bisnis, Harian Analisa, serta Harian Waspada dan sudah ada beberapa karya yang termaktub di beberapa buku antara lain Antologi puisi “Cahaya”, Antologi puisi “Kanvas Sastra”, antologi cerpen “Mah’yang” dan cerita fiksi 300 kata dalam buku “Kampung Horas”, “Bumi Indonesia Kami Tercinta” dan masih banyak yang lain bahkan telah merambah hingga ke kancah nasional.

Selain itu, kegiatan yang rutin dilakukan Komunitas Tanpa Nama ini merupakan kegiatan acapkali dilakukan para anggota, pembacaan puisi, musikalisasi puisi atau bahkan pertunjukan puisi. Anggota Kontan di undang mengisi acara PAMB Unimed 2012 (Penerimaan Akademik Mahasiswa Baru). Selain menampilkan baca puisi sekedar apresiasi, kontan juga pernah di undang komunitas Cinta Kupu meramaikan acara Pemerhati penyakit Lupus di hotel Garuda Medan.