PENGUMUMAN
Koteka

Koteka (Komunitas Teater Kampung)

Tepat pada 15 Januari 2013, KOTEKA (Komunitas Teater Kampung) bertempat di Open Stage Universitas Negeri Medan, diresmikan.  Komunitas  teater ini merupakan revolusi dari komunitas Teater Kadera (Karya Daerah) yang merupakan bentukan mahasiswa  dari beberapa Universitas ternama di kota Medan. Namun karena kesibukan masing-masing, dan sudah tidak ada lagi kepedulian satu sama lain demi kemajuan bersama, Teater Kadera vacum pada bulan ke 7 kelahirannya dna terpaksa dinonaktifkan. Hingga kemudian, Koteka dibentuk sebagai bentuk semangat baru untuk tetap mempertahankan eksistensi berkarya mahasiswa di jagad perteateran Indonesia.

Adapun visi komunitas ini adalah mengukuhkan kembali kesadaran, kepercayaan diri, semangat serta keinginan Koteka sebagai teater terpelajar yang berideologi, berwawasan luas, super-kreatif, berkarakter dan inklusif dalam bingkai peradaban global.  Dibarengi dengan misinya yaitu memberikan ruang penyadaran akan posisi, tugas, serta tanggung jawab Koteka sebagai teater terpelajar, memberikan ruang penyadaran tentang ideologi sebagai pandangan hidup Koteka, dari ideologi itulah akan muncul karakteristik, memberikan penyadaran bahwa teater adalah Ilmu, memberikan ruang dialektika bagi Koteka untuk saling berbagi, memberikan pemahaman tentang pentingnya kreatifitas dalam berkarya yang akan memacu semangat untuk berprestasi.

Dibawah binaan Deni Denny E. Pratama, S.Pd, Koteka yang saat ini beranggotakan 29 mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia telah menjadi bintang tamu di acara HUT UISU, beberapa hasil karya anak Koteka pernah di muat di media massa Lokal, beberapa naskah drama dari anak Koteka pernah diperankan pada acara Islami, beberapa anak Koteka menjadi MC di acara Sarasehan “Meningkatkan kreativitas melalui Komunitas” yang dilaksanakan di Ruang Pameran TBSU.