PENGUMUMAN
Sosialisasi Koperasi

KPRI UNIMED Sosialisasi Perkoperasian Bagi PNS Baru 2016

Medan (Unimed) – Pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Negeri Medan menggelar kegiatan Sosialisasi Perkoperasian kepada anggota para dosen dan pegawai PNS baru Tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan agar para anggota KPRI Unimed yang baru paham dan mengerti hak dan tanggungjawab sebagai anggota baru, serta memahami produk-produk yang di miliki oleh KPRI Unimed. Kegiatan di gelar pada rabu, 14 desember 2016 di ruang VIP gedung Serbaguna Unimed. Kegiatan di buka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Ketua KPRI Unimed OK Sofyan Hidayat, SE, M.Si, Ak. CA dan seluruh pengurus KPRI Unimed. Hadir sebagai peserta anggota baru KPRI Unimed yang terdiri dari dosen dan pegawai baru berjumlah 90 orang.

Tujuan kegiatan Sosialisasi Perkoperasian KPRI Unimed ini sebagai upaya meningkatkan wawasan perkoprasian pada anggota baru dan meningkatkan partisipasi anggota agar semakin baik. Tujuan ini sejalan dengan visi KPRI Unimed untuk menjadi koperasi terbaik di negeri ini, dengan harapan : a) meningkatkan kesejahteraan anggota, b) menyediakan kebutuhan anggota dan masyarakat, c) memberikan kemudahan berusaha untuk anggota, d) menjadi mitra usaha terdepan dan terpercaya, dan e) meningkatkan pendapatan anggota dan pihak lain yang terkait.

Materi yang disampaikan kepada peserta adalah : 1) Organisasi Koperasi yang disampaikan oleh OK Sofyan Hidayat, SE, M.Si, Ak. CA, 2) Manajemen Keuangan Koperasi disampaikan oleh M. Ridha Habibi Z, SE, M.Si, Ak. CA, 3) Pengawasan Koperasi disampaikan oleh Drs. La Hanu, M.Si, dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipimpin oleh Drs. Humisar Sihombing, M.Si.

Prof. Syawal Gultom, dalam arahannya mengatakan, kegiatan sosialisasi perkoperasian bagi para anggota baru PNS Unimed ini hal yang sangat penting, agar para anggota baru paham dan mengerti hak dan tanggungjawab sebagai anggota KPRI Unimed. Jangan sampai anggota baru tidak mengetahui berbagai kemudahan yang akan diberikan bagi anggota baru, misalnya membantu tanah, rumah, kendaraan dan usaha simpan pinjam. Kesemua program KPRI Unimed adalah untuk kesejahteraan para anggota. Saya berharap KPRI Unimed dalam melaksanakan semua program untuk seluruh anggotanya dapat menjaga integritas, agar tingkat kepercayaan anggota terus semakin baik. Kemudian mari bangunlah kebersamaan antar anggota dan seluruh civitas Unimed dalam mewujudkan kesatuan jiwa dan rasa memiliki KPRI Unimed ini. Jika integritas dan kebersamaan terus kita jaga, mudah-mudahan melalui KPRI ini kesejahteraan anggota seluruh civitas Unimed terus kita jaga. Jangan sampai ada anggota yang susah dan punya masalah yang tidak dapat kita bantu. Keberadaan KPRI Unimed harus terus membawa manfaat baik bagi warga Unimed.

OK Sofyan Hidayat, SE, M.Si, Ak. CA, dalam sambutannya juga mengatakan komitmennya bersama seluruh pengurus KPRI Unimed untuk terus membuat program terbaik untuk kesejahteraan seluruh anggota. Kita juga akan memberikan bantuan dan solusi bagi berbagai permasalahan yang di alami oleh anggota. Kegiatan sosialisasi perkoperasian ini mudah-mudahan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman baru bagi para anggota baru PNS Unimed. (Humas Unimed).