PENGUMUMAN
International Conference LEMLIT

Lemlit UNIMED Gelar International Seminar on Innovation in Education, Science and Culture

MEDAN – Prof. Motlan, M.Sc., Ph.D mengawali sambutannnya dengan menyambut kehadiran para peserta seminar yang diadakan pada tanggal 8-9 November 2017 bertempat di Hotel Grand Mercure, Medan Sumatera Utara, Indonesia. Konferensi Internasional ini juga dihadiri oleh para pembicara kehormatan, antara lain : Prof. Syawal Gultom, M.Pd, Prof. Jakrapong Kaewkhao (University, Nakhon Pathom 73000, Thailand)., Rosemarie Daher Kowalski, Ph.D (Intercultural Studies, Research Metodology and Writing in Northwest University USA), Prof. Atty Cecilio D. Duka, Ed. D (Associate Dean, College of Law Dean, Institue of Public Administration, Diliman CollegeSan Sebastian College, Manila Professor, Arellano University, School of Law, Manila), and Dr. Mati Horprathum (Research and Development of Thin Film and Nanostructure at NECTEC, Thailand). Juga turut hadir para Wakil rektor, para Dekan FIP, FBS, FIS, FMIPA, FT, FIK, FE, Direktur Pascasarjana UNIMED, para pembicara, serta peserta yang berasal dari dalam dan luar UNIMED.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk perwujudan dari visi dan misi Lembaga Penelitian (Lemlit) UNIMED, yaitu penyebaran dan implementasi hasil penelitian dan studi yang terkait dengan masyarakat. Sehingga kegiatan ini harus mendapat dukungan penuh dalam pelaksanaannya yang juga merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan akademis di UNIMED. Melalui kegiatan ini, para peserta akan berkesempatan untuk bertukar informasi yang diharapkan akan membawa ide-ide baru dalam memecahkan berbagai masalah nantinya.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara ini “Innovation Making Better Life” diharapkan Lemlit UNIMED mampu membawa dan mengokohkan terhadap pengembangan penelitian di masa yang akan datang. Juga untuk memperbaiki hasil penelitian terutama dalam bidang pendidikan, sains dan budaya, SDM yang mampu menyelesaikan krisis global seperti konflik politik internasional, perubahan iklim, dan hilangnya keragaman biokultural.

Dalam kegiatan ini, sambutan dari Rektor Unimed diwakili oleh Wakil Rektor I, yang dalam sambutannya disampaikan bahwa penyeleggaraan seminar internasional ini akan terus dikembangkan karena seminar seperti ini mencakup semua disiplin ilmu dan melalui acara seperti ini kita akan memperoleh masukan berharga, pengetahuan baru, dan topik-topik ilmiah yang sedang hangat di seluruh dunia. Juga melalui kegiatan ini, diharapkan mampu mempromosikan riset dalam bidang pendidikan, sains, teknologi dan budaya di UNIMED.

Para dosen dan peneliti diharapkan akan berinovasi dalam segala bidang yang nantinya bertujuan agar Lemlit UNIMED dapat mendorong para pendidik dan peneliti untuk memperbaharui penelitiannya baik secara kualitas maupun kuantitas.

Demikian kegiatan ini diharapkan agar para akademisi dan para stakeholder Lemlit bahu membahu untuk membawa Lembaga ini menjadi lembaga kelas dunia. (Humas Unimed)