PENGUMUMAN
berastagi

Lima Fakultas Unimed Matangkan Progja 2018 di Berastagi

Berastagi – Lima fakultas dilingkungan Unimed yakni Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) jumat, 22 Desember 2017 berangkat bersama-sama menuju Berastagi untuk melakukan rapat bersama untuk matangkan program kerja tahun 2018 di Hotel Sibayak Berastagi. Masing-masing fakultas membawa seluruh fungsionaris dan taskforce untuk mematangkan program kerja yang dapat menyahuti program unggulan Rektor Unimed.

Lengkap Dekan masing-masing fakultas hadir dan memimpin rapat bersama-sama. Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si, Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S. Rapat bersama ini dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd.

Dalam arahannya Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, mengatakan, kegiatan ini sebenarnya tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang yang telah digelar beberapa bulan yang lalu ditingkat universitas. Kita pimpinan universitas menyarankan agar masing-masing fakultas dapat mematangkan usulan program kerja yang akan kita laksanakan ditahun 2018. Jadi kegiatan ini merupakan inisiatif bagus dari 5 pimpinan fakultas untuk merancang dan bersinergi bersama agar dapat menyatukan dalam program kerja yang menyahuti program unggulan bapak rektor. Kami pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pastinya memiliki niatan baik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik di negeri ini. Unimed dalam beberapa program kegiatan telah menjadi rujukan dan contoh secara nasional, diantaranya pelaksanaan PLPG, implementasi kurikulum KKNI, bentuk 6 tugas dalam kurikulum KKNI dan beberapa program lainnya. Telah banyak kampus-kampus terbaik dinegeri ini yang meminta bapak Rektor Unimed untuk menjadi narasumber utama dalam mengembangkan program Unimed tersebut dibeberapa kampus. Ini menjelaskan bahwa program kerja yang telah Unimed laksanakan sejalan dengan program kerja Kemenristekdikti.

Lanjut Prof. Hamid, kita Unimed sangat terbuka pada semua pihak, terutama dalam mengembangkan dan meningkatkan terbangunnya budaya akademik kampus secara baik. Unimed hadir untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai. Oleh karena itu, jika ada kampus-kampus hadir ke Unimed untuk belajar bersama mengembangkan budaya akademik dikampus, kami Unimed sangat terbuka dan bersenang hati.

Dalam sambutan mewakili Dekan, Dr. Nasrun, MS, selaku Dekan FIP, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran bapak Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, diacara rapat bersama penyusunan RKAT dan TOR program kerja 5 fakulas di Berastagi ini. Tentu kehadiran beliau menambah semangat kami untuk lebih serius merancang dan mematangkan program kerja ditahun 2018. Kami berlima pimpinan fakultas telah mufakat untuk melaksanakan kegiatan bersama dengan tujuan agar kami dapat mensinergikan program kegiatan yang akan kami laksanakan nantinya. Selain itu, dengan kita pergi bersama ke Berastagi ini tentunya kami seluruh fungsionaris dan taskforce dapat lebih serius dan fokus dalam mematangkan rancangan program kegiatan tersebut. Bila dibandingkan kami melaksanakan di Medan. Kami berlima juga mengucapkan terima kasih atas kerelaan seluruh fungsionaris dan taskforce hadir bersama dalam kegiatan ini, walau kita akan libur natalan dan tahun baru. Semoga kehadiran kita bersama ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua. Amin,

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan diskusi bersama dalam mensinergikan program kegiatan dan dan menyahuti program unggulan Unimed. Selanjutnya, dilakukan rapat terpisah masing-masing fakultas, dan diakhiri paparan bersama dalam rapat bersama kembali. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22-23 Desember 2017 di Hotel Sibayak Berastagi. (Humas Unimed).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>