PENGUMUMAN
Olahraga

Magister IKOR Unimed Dorong Pengembangan SDM Keolahragaan Nasional

MEDAN (Unimed) – Program Studi Ilmu Keolahragaan PPs Unimed mengundang dosen tamu dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Keolahragaan (LANKOR) Republik Indonesia Dr. Imam Hariadi, M.Kes, yang juga selaku dosen FIK Universitas Negeri Malang. Pertemuan dalam bentuk seminar terbuka ini di gelar pada sabtu, 9 September 2017 di Gedung PPs Unimed. Materi yang disampaikan oleh Dr. Imam adalah “Pengembangan Manajemen SDM Keolahragaan Nasional”. Acara di buka oleh Wadir I Prof. Dr. Syahyar, MM, M.Si. Hadir sebagai peserta yakni seluruh dosen dan 55 orang mahasiswa Prodi S2 IKOR PPs Unimed.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan wawasan kepada mahasiswa baru dalam mengembangkan manajemen SDM Olahraga Nasional sehingga dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya di Sumatera Utara. Selanjunya juga mendorong dosen dan mahasiswa Prodi S2 IKOR untuk terus aktif mengembangkan SDM Keolahragaan nasional, sehingga berkontribusi terhadap kemajuan prestasi olahraga nasional.

Ketua Prodi S2 IKOR PPs Unimed Dr. Imran Akhmad, M.Pd, menyampaikan sambutan di acara, kami Prodi IKOR akan terus mengundang pakar-kapar olahraga nasional dan internasional agar dosen dan mahasiswa dapat terus meningkatkan wawasan dan skill untuk memajukan olahraga. Untuk dosen akan terus kita dorong dapat melakukan berbagai penelitian dan mengikuti berbagai pelatihan olahraga, sedangkan mahasiswa Prodi IKOR PPs akan kita fokuskan penelitian tesis pada topik-topik yang lagi hangat dalam bidang olahraga. Prodi S2 IKOR berharap dapat terus berkontribusi dalam kemajuan olahraga di Sumatera Utara dan Indonesia.

Wakil Direktur I PPs Unimed Prof. Dr. Syahyar, MM, M.Si, mengatakan, kuliah umum pengembangan manajemen SDM keolahragaan seperti ini harus kita galakkan di PPs Unimed. Semua Prodi akan kita dorong untuk aktif melakukan berbagai pertemuan ilmiah agar institusi kita terus berkontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Jika Prodi S2 dan S3 di Unimed aktif melakukan kegiatan ilmiah, pastinya akan ada sesuatu yang baru dapat kita kembangkan dalam join risearch dan kerjasama antar institusi. (Humas Unimed).