PENGUMUMAN
Pelatihan Public Speaking

Mahasiswa Baru FBS Ikuti Pelatihan Public Speaking

Medan (Unimed) – Ratusan mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni Unimed mengikuti pelatihan public speaking di Digital Library Unimed, Selasa (18/10). Pelatihan ini bertujuan untuk melatih kecakapan mahasiswa dalam berkomunikasi dengan orang lain dan berbicara didepan khalayak umum. Kompetensi public speaking dibutuhkan guru dalam menunjang karirnya sebagai pengajar.

Menurut Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., kecakapan public speaking sedari awal  wajib dimiliki mahasiswa agar mereka mampu berkomunikasi dengan baik ketika perkuliahan.  Oleh karena itu, pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa baru.

Narasumber yang dihadirkan ialah seorang pakar public speaking, Sukma, S.Psi., C.H., C.Ht. Menurut Sukma, inti dari kemampuan berbicara dihadapan publik ialah jangan memikirkan ketakutan-ketakuan yang muncul dalam diri pembicara. “Tetapi fokuslah terhadap apa yang harus disampaikan”, katanya.

Salah seorang peserta Heny mengatakan, dirinya sangat tertatik dengan kegiatan ini. “Saya ingin mampu berbicara dengan baik dihadapan orang dan mengetahui teknik public speaking” katanya.