PENGUMUMAN
Gebyar 1 Muharram

Mahasiswa FBS UNIMED Gelar Gebyar Muharram 1437 H

Medan – Pada hari jumat, 30 Oktober 2015 yang merupakan hari penuh keberkahan dan kebaikan, mahasiswa FBS Unimed mengadakan Gebyar Muharram 1437 H di pelataran depan gedung FBS Unimed. Kegiatan Gebyar ini mengangkat tema : “Momentum Tahun Baru Islam sebagai Sarana Muhasabah Diri Menuju Civitas Akademika FBS Berkarakter”. Gebyar Muharram ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan islami dari mahasiswa FBS Unimed, diantaranya lagu-lagu kasidah, tarian islami, musik gambus dan lain sebagainya. Hadir pada acara ini Wakil Dekan I FBS Drs. Zulkifli, M.Sn, para fungsionaris, dosen, pegawai dan ratusan mahasiswa. Untuk mencapai tema yang diangkat, panitia mengundang penceramah yakni : Dr. Hasrat Samosir, M.A, dosen UIN-SU.

Wakil Dekan I FBS Unimed Drs. Zulkifli, M.Sn, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan baik ini diharapkan dapat menjadi cermin kebaikan dalam membentuk diri kita menjadi mahasiswa cerdas dan berkarakter. Selain itu juga agar kegiatan ini menjadi langkah awal dari membentengi diri kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Tuhan YME. Dengan mendekatkan diri tersebut, akan muncul dorongan untuk terus berbuat dan melakukan yang terbaik yang mendorong meraih kesuksesan hidup di masa depan. Orang yang dekat kepada Tuhan, akan selalu memperbaiki diri baik pikiran, sikap, perilaku dan tindakan dalam kehidupannya. Jika mahasiswa FBS Unimed ini adalah mahasiswa yang aktif melakukan amalan-amalan baik sesuai keyakinannya. Pastinya akan berdampak positif untuk melakukan terbaik dalam kehidupannya. Semoga kegiatan ini akan mencapai tema yang diangkat, yakni membentuk civitas yang berkarakter.

Sementara ustadz Dr. Hasrat Samosir, M.A, dalam ceramahnya mengatakan bahwa bulan muharram adalah bulan di mana Allah muliakan dan Rasulullah serta para sahabatnya mengagungkannya. Sepatutnya juga kita mengagungkan bulan ini dengan meningkatkan ibadah dan amal shalih, baik secara kuantitas dan kualitas. Jadikanlah bulan ini sebagai momentum hijrah atau move on untuk berbuat baik dan menyusun rancangan strategis diri terhadap apa yang akan kita lakukan dalam hidup ini kedepan. Serta komitmen diri yang kuat untuk move on berubah menuju kebaikan diri untuk berbuat baik kepada semua orang. Jika semua mahasiswa FBS dapat konsisten dan komitmen untuk berubah melakukan yang terbaik dalam aktivitas akademik, pasti akan muncul kreativitas-kreativitas baru yang menghantarkan kita semua untuk terus berprestasi. Saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari acara ini untuk melakukan hal yang terbaik dalam hidup ini. (Humas Unimed).