PENGUMUMAN
Global Peace

Mahasiswa FBS UNIMED Jadi “Best Participant” pada Global Peace Youth Leadership Camp

BANDUNGMahasiswa FBS Unimed, Suwandonadi Manullang (21), berhasil menjadi “Best Participant” pada camp kepemimpinan bertaraf internasional di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Global Peace Foundation Indonesia (GPFI) pada 19-21 Mei 2017.

Peserta kegiatan berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. “Peserta camp ini berasal dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri. Peserta ada dari Sulawesi Selatan,  Jawa Barat,  Jawa Tengah, Jakarta, Sumatera dan dari Malaysia”, terang  Sonya (29), selaku Youth Supervisor GPFI.

Global Peace Youth Leadership Camp ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan pemuda menjadi pemimpin yang bermoral dan inovatif. “Adapun tujuan dari Global Peace Youth Leadership Camp ini adalah untuk mempersiapkan pemuda yang siap menjadi pemimpin yang bermoral dan inovatif”, papar Sonya.

Dalam Global Peace Youth Leadership Camp, Suwandonadi dinobatkan sebagai Best Participant. Dirinya mengaku kaget sekaligus bangga membawa nama Unimed dan Sumatera Utara.

“Saya kaget dan sekaligus haru ketika mendengar nama saya sebagai Best Participant. Peserta Global Peace Youth Leadership Camp ini sangat luar biasa. Adalah sebuah kebanggaan bisa mendapatkan penghargaan itu” ungkapnya.

Penganugrahan Best Participant ini sendiri didasari oleh berbagai hal sebagai penilaian. “Pemilihan Best Participant ini kami lakukan dengan mempertimbangkan kreativitas, public speaking, management waktu (kedisplinan), keaktifan dan keseriusan dalam mengikuti serangkaian kegiatan dari awal hingga akhir”, papar Mahmudi (22) selaku Koordinator kegiatan.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, di kantornya mengucapkan selamat dan sukses kepada Suwandonadi mahasiswa FBS Unimed yang telah berhasil dinobatkan sebagai “Best Participant” pada Global Peace Youth Leadership Camp di Bandung. Kegiatan yang memiliki visi mempersiapkan pemuda yang siap menjadi pemimpin yang bermoral dan inovatif merupakan kegiatan yang sangat bagus, dan peran mahasiswa FBS Unimed telah terbukti bahwa kita bisa berperan dan berprestasi dalam event tersebut. semoga prestasi ini terus mampu mendorong mahasiswa FBS yang lain untuk terus berkarya dan berinovasi guna mengejar prestasi demi kemajuan FBS yang kita banggakan. (Humas Unimed)