PENGUMUMAN
Mahasiswa FBS Juara Internasional

Mahasiswa FBS UNIMED Raih Prestasi Tingkat Internasional

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni dalam ajang The 15th IMT-GT yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 28 November 2014 di Prince of Songkhla University Thailand berhasil mengukir prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika Unimed yakni meraih medali emas, perak dan perunggu dalam seminar ilmiah bidang bahasa. Kompetisi ini diikuti oleh 12 Universitas yang berasal dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Disana, lima orang mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris mengikuti seminar, dan tiga diantaranya yaitu, Rahmad Husein Nasution meraih medali emas, Ahmad Ari Alkautsar meraih medali perakdan Swarman Rindu M Siahaan berhasil meraih medali perunggu.

Mahasiswa Bahasa Inggris FBS Unimed Sdr Rahmad Husein Nasution mengatakan bahwa kita berhasil menyisihkan peserta yang berasal dari 12 universitas asal Malaysia, Thailand dan Indonesia. Dalam kompetisi seminar ilmiah bidang bahasa ini kita berhasil meraih juara setelah memaparkan hasil paparan ilmiah dalam bahasa Inggris dihadapan tim dewan penguji. Dengan kegigihan dan keseriusan yang kami miliki, kita bersyukur meraih prestasi yang membanggakan. Semoga hasil ini mampu mendorong kita untuk terus berprestasi dan juga dapat menginspirasi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus terdorong dan mau melakukan perubahan terbaik dalam diri guna meraih prestasi dalam event-event nasional dan internasional. Sungguh sangat sulit dan berat tantangan yang kami rasakan, karena mahasiswa dari Malaysia dan Thailand yang mengikuti event ini juga memiliki pengetahuan dan skill yang luar biasa. Pada awalnya diri kami merasa tak mungkin kita dapat meraih prestasi ini. Namun dengan ucapan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kita dapat meraih yang membanggakan ini. Semoga prestasi ini mampu mendorong diri kami untuk terus berprestasi dan kami juga berharap bisa menginspirasi para generasi muda Indonesia untuk lebih mementingkan diri untuk berprestasi dibandingkan mementingkan aktivitas yang tidak bermanfaat bagi masa depan yang cemerlang.

Semoga mahasiswa Unimed akan terus berlomba-lomba dalam mengukir prestasi yang tentunya mengharumkan nama Unimed kampus hijau yang konsen dalam membentuk ilmuwan berkarakter. Mahasiswa Unimed pasti bisa dan akan terus mampu mengukir prestasi terbaik di bidang keahlian keilmuan yang dikembangkan di Unimed. Salam prestasi ! (Humas Unimed).