PENGUMUMAN
EKONOMI

Mahasiswa FE Unimed Juara I Olimpiade Akuntansi

MEDAN – Satu kabar membanggakan bagi warga civitas Unimed, terutama civitas FE Unimed karena salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FE Unimed berhasil membawa nama baik Unimed diajang Olimpiade Akuntansi tingkat Sumatera Utara di Medan. Olimpiade Ekonomi yang dilaksanakan pada 15 September 2017 bertajuk be an economy star ini mengangkat tema “Membentuk Pola Pikir Industri Kreatif Menuju Ekonomi Kreatif”. Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Alumni Pro Deo Et Patria, Fakultas Ekonomi HKBP Nomensen, Office of International Affairs, dan BEM FE HKBP Nomensen. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari USU, Unimed, UIN-SU, Polmed, UMSU, UMA, Unika, STIE Microskil, Politeknik MBP, STIE-IBBI, Universitas Darma Agung, UNPRI dan Univ. HKBP Nomensen.

Materi yang diujikan adalah Pengantar Akuntansi, Pengantar Manajemen, Pengantar Makro dan Mikro Ekonomi, Perpajakan, dan Matematika Bisnis. Sistem lomba yang diterapkan pada semua peserta dalam tiga babak yakni babak pertama menjawab 100 soal pilihan ganda, babak kedua menjawab 10 soal essay, dan babak ketiga menjawab tes lisan dihadapan tim dewan juri. Salah seorang mahasiswa FE Unimed sdr. Meliatika Sinaga, berhasil menyisihkan seluruh peserta dan berhak menyandang Juara I pada Olimpiade Akuntansi ini, dan berhasil membawa hadiah Tropy, sertifikat dan dana pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Meliatika Sinaga berujar kepada Humas Unimed, merasa bangsa dan bersyukur saya bisa menang sebagai juara di ajang olimpiade akuntasi ini. Semoga prestasi ini dapat mendorong saya untuk lebih giat belajar dan bersungguh-sungguh mengikuti kuliah sehingga dapat mengukir prestasi lebih baik lagi dikompetisi level nasional dan internasional. Saya bangga menjadi mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FE Unimed, karena banyak ilmu dan pengalaman yang telah saya terima sehingga bisa juara di ajang olimpiade ini.

Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D, Dekan FE Unimed mengaku bangga dengan raihan prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi di Olimpiade tingkat Sumatera Utara. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas FE Unimed. Sekaligus dapat mendorong semangat mahasiswa lain untuk terus berupaya dalam mengejar prestasi diberbagai kompetisi, karena melalui capaian prestasi tersebut, dapat kita ketahui kualitas hasil perkuliahan yang telah kita lalui. Kami akan mendorong dan memotivasi mahasiswa agar terus berprestasi berbagai bidang yang diminati mahasiswa. Semoga FE Unimed dapat terus melahirkan ilmuwan-ilmuwan muda yang haus akan karya inovasi dan prestasi.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, selaku Wakil Rektor III ditempat terpisah mengatakan, prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi dalam Olimpiade Akuntasi ini menambah raihan prestasi mahasiswa Unimed yang membanggakan. Civitas Unimed dengan bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi tersebut. Semoga prestasi ini dapat mendorong seluruh mahasiswa Unimed untuk lebih giat dan aktif mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan di tingkat regional, nasional dan internasional. Prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Unimed, tentunya akan menguatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Unimed, bahwa kita terus berbuat dalam maju dan terus meningkatkan kualitas lulusan. (Humas Unimed).