PENGUMUMAN
PPG Prajabatan Bersubsidi

Mahasiswa PPG Bersubsidi Fakultas Teknik Jalani Masa Orientasi Akademik

MEDAN (Unimed) – Pembukaan acara orientasi akademik program PPG Prajabatan Bersubsidi sekaligus memberikan kuliah umum berlangsung di gedung serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan 17 Oktober 2017. Pada kegiatan tersebut turut hadir Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, MSc. Ph.D., Pimpinan Di seluruh Fakulatas, Ketua Jurusan, Seketaris Jurusan, Ketua Prodi, dan seluruh Dosen di lingkungan Fakultas Teknik.

Koordinator PPG Prajabatan Bersubsidi melaporkan bahwa 65 orang yang lulus seleksi dan sudah melakukan pendaftaran ulang sebanyak 45 orang yang teregistrasi dalam 3 program pendidikan yaitu: 1 PTE 12 orang, 11 orang dari Unimed dan 1 orang dari Unsyiah. 2 PTM 15 orang semua dari Unimed. 3 PTO 18 orang 9 orang dari Unsri, 6 orang dari Unimed, 1 orang dari UNJ, 1 orang dari Univ Riau, 1 orang Univ Lampung. Progran PPG Prajab Bersubsidi akan berlangsung selama satu tahun.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dalam sambutannya dan sekaligus pemateri kuliah umum menyampaikan bahwa PPG adalah benteng bagi anak bangsa untuk menyaring dan memperbaiki kualitas mutu guru profesional. Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang di rancang oleh tim dengan baik dan dapat mendorong peserta meningkatkan karakter kepribadian dalam semua kegiatan, karena kompetensi keilmuan baik tidak akan bermakna jika kompetensi kepribadian tidak ditempa dengan baik. Kami juga berharap seorang guru nantinya akan mampu memimpin kelas dengan baik agar menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan berkualitas. (Humas Unimed)