PENGUMUMAN
UIC Malaysia

Mahasiswa UIC Malaysia Akan Kuliah Sit In di UNIMED

MEDAN (Unimed) – Unimed menerima kunjungan dari Unifield International College Malaysia pada senin, 26 September 2017 dengan tujuan penawaran kerjasama dalam peningkatan lulusan, agar dapat melanjutkan pendidikan sarjana di Unimed. Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, didampingi oleh Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D dan Kepala BPKS-HUMAS Yon Rinaldi, S.E., M.Si. Pertemuan dilaksanakan diruang rapat rektor.

Pimpinan UIC yang hadir ke Unimed yakni Mohd Musa Yusof (Ketua Program Jabatan Pendidikan Islam), Cik Nurul Hidayah Rahmat (Ketua Bahagian Pusat Pembangunan dan Kualiti), Puan Nabilah Amin (Wakil Ketua Eksekutif), Puan Rohana Rahmat (Ketua Eksekutif) Encik Mohd Asyraf bin Amin (Pengarah) dan Encik Mohd Abrar bin Amin (Pengarah).

Unifield International College marupakan kampus Institusi Pendidikan Tinggi D3 yang beralamat di Negeri Sembilan Malaysia. Koleg ini merupakan program D3 dan sudah bekerjasama dengan UTM, UiTM, UM, SKM dibawah Kementerian Sumberdaya Manusia Malaysia.

Melalui kunjungan ini akan UIC Malaysia menawarkan kerjasama seraca serius agar dalam waktu dekat para alumninya bisa melanjutkan studi S1 di Unimed, karena para lulusan UIC merupakan pendidikan D3.

Ustaz Mohd Musa Yusof, dipertemuan tersebut mengatakan maksud dan keinginan agar pimpinan Unimed dapat bekerjasama dan menerima usulan kami yakni lulusan D3 UIC Malaysia dapat melanjutkan jenjang S1 di Unimed. Kami sangat bangga dan berterima kasih jika harapan kami ini disetujui oleh pimpinan Unimed. Jika berjalan dengan baik, semester depan kami akan koordinasikan dengan para alumni untuk menawarkan studi lanjut untuk transfer kredit ke Unimed.

Puan Rohana Rahmat menyampaikan maksud kedatangannya ke Unimed, UIC bersilaturahmi dan berkunjung dalam rangka penjajakan kerjasama kepada pergurua tinggi yang ada di Indonesia. Medan adalah salah satunya. “Sebagai Universitas terbaik di Sumatera Utara dengan akreditasi A, kami memilih Unimed untuk melakukan kerjasama”.

Prof. Dr. Syawal Gultom menyambut baik kedatangan UIC, “semoga nantinya dapat bekerjasama dalam meningkatkan kualitas lulusan dan pendidikan di perguruan tinggi masing-masing,” tegasnya. (Humas Unimed)