PENGUMUMAN
SEAGAMES

Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas pada SEA Games di Malaysia

Malaysia – Srunita Sari Sukatendel, srikandi muda Indonesia berdarah Karo yang berhasil sukses mendulang emas dari cabang karate dalam nomor komite bawah 50 kg putri di Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Disaat minimnya prestasi olahraga Indonesia, kehadiran atlet muda berprestasi seperti Srunita Sari Sukatendel patut menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi prestasinya bukan hanya di ajang Sea Games 2017. Namun srikandi yang satu ini, juga telah menorehkan berbagai prestasi dalam kancah pertandingan karate kelas dunia.

Memulai karir di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara, berkat latihan serta kerja kerasnya akhirnya berbuah manis. Kini Srunita sering mengibarkan bendera merah putih di negara orang dengan prestasinya yang cukup gemilang.

Atlet karate putri ini berasal dari Sumatera Utara, tepatnya dari Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Dia juga tercatat sebagai mahasiswi jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Medan.

Atlet yang juga pernah meraih emas PON pada tahun 2012 ini mulai masuk Timnas Karate pada tahun 2010 sebagai karateka junior untuk kejuaraan Karate Asia di Hongkong. Sejak saat itu, namanya selalu tercatat sebagai salah satu anggota tim Karate Indonesia hingga saat ini.

Dalam kiprah sebagai salah satu anggota Timnas Karateka, berbagai prestasi internasional telah diraihnya, diantaranya meraih emas di Venice Cup (Italia), Findalandia Open, Marmara Cup (Turki), meraih perak di Sea Games Myanmar 2013, dan peraih perunggu di Rotterdam Belanda.

Karateka Srunita Sari Sukatendel juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, dalam kiprahnya sebagai atlet karate, keinganan dan motivasinya salah satunya adalah untuk mewujudkan mimpi orang tua membawa merah putih berkibar di pentas internasional.

Srunita Sari Sukatendel mengatakan “bahwa tidak ada yang tidak mungkin dan selalu percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik.”

Ditempat yang berbeda, Rektor Unimed Prof. Syawal mengucap syukur, merasa bangga dan terharu atas prestasi mahasiswinya yang berhasil meraih medali emas pada ajang olahraga Internasional SEA Games tahun 2017.

“Semoga prestasi ini mampu mendorong semangat kami civitas Unimed agar makin berinovasi dan kerja keras untuk mengejar prestasi terus disemua bidang. Semoga mahasiswa  baru Unimed mengikuti jejak seniornya, untuk terus mengasah skill sehingga bisa mengukir prestasi diwaktu yang akan datang, terutama15 mahasiswa Unimed yang hari ini sedang berjuang di PIMMAS di Makasar 23-28 Agustus 2017. Semoga mereka dapat memberi medali emas untuk Unimed,” ucapnya. (Humas Unimed)