PENGUMUMAN
Ivo Herawati - Miss Internet

Mahasiswi FBS UNIMED Jadi Finalis Miss Internet Indonesia 2017

Medan – Ivo Herawati, biasa disapa Ivo ini adalah mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Jerman semester 2 di Fakultas Bahasa dan Seni Unimed. Dia memiliki segudang prestasi dan aktivitas yang luar biasa. Beberapa prestasinya adalah duta mahasiswa GenRe Integensia Sumatera Utara pada tahun 2016, The 2nd Winner of Debate Competition SUMUT 2015, The First Winner of News Reader Contest SUMUT 2016, The 2nd Winner of Karya Ilmiah SUMUT 2015, The Best Trainer 2016, Delegate of Forum Anak North Sumatera dan prestasi baru-baru ini dia terpilih menjadi Miss Internet mewakili Sumatera Utara diajang Miss Internet Indonesia yang akan digelar di Bali 2017, April nanti.

Gadis berdarah Sunda dan Padang berparas cantik, mandiri, multitalenta dan berprestasi ini memiliki hobi menulis, membaca berita, berpidato dan fashionshow. Dengan hobinya, dia mengabdikan dirinya dengan bergabung di laskar generasi cerdas (komunitas peduli pendidikan) di kota Medan dan aktif juga di Forum GenRe Sumatera Utara. Selain itu ia juga aktif sebagai model hijab di Medan.

Dara kelahiran Medan, 11 Agustus 1997 ini memang dikenal sebagai sosok yang aktif dan menginspirasi, dia juga ahli dibidang public speaking. Selain aktif berorganisasi, komunitas dan kuliah di Unimed, dia pun sering tampil sebagai MC di acara-acara formal dan non-formal di kota Medan. Saat ini ia juga sedang menyelesaikan buku pertamanya yang bergenre motivasi.

Terpilih menjadi salah satu kandidat Miss Internet Indonesia, mewakili Sumatera Utara. Ivo meminta doa dan dukungan ke masyarakat Sumatera Utara khususnya civitas Universitas Negeri Medan untuk mendukungnya berkompetisi di tingkat nasional diajang Miss Internet Indonesia 2017 dengan meng-like di media sosial facebook dan twitter official resmi Unimed.

“Mohon do’a dan dukungan teman-teman di Sumatera Utara, khususnya civitas Unimed supaya terpilih menjadi Miss Internet Indonesia 2017 di Bali nanti,” ujarnya.

Ajang Miss Internet Indonesia yang digelar tiga tahunan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) memiliki visi misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan Industri Internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, kita mengharapkan Miss Internet Indonesia piawai dalam menggunakan hal-hal yang terkait dengan teknologi Internet, sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan Internet yang bermanfaat, bersih dan aman. Para finalis finalis terpilih akan diberikan berbagai pembekalan dari APJII dan Mitra APJII mencakup bidang tata rias, cyber crime, pemerintah, Internet Bersih, Psikologi, Public Speaking, Jurnalisme, Talents Mapping dan Motivasi, juga melakukan beberapa kunjungan sosial dan team building. (Humas Unimed).