PENGUMUMAN
Qurban

Masjid Kampus UNIMED Potong 11 Ekor Sapi Qurban

MEDAN (Unimed) – Civitas Akademika Universitas Negeri Medan melaksanakan Shalat Idul Adha 1438H dimasjid Kampus Baiturrahman Unimed, ribuan jamaah mengikuti shalat Id tersebut. Selaku khatib dan imam adalah al-ustadz Abu Yusuf Zulfadli. M.Pd.

Setelah shalat idul Adha langsung dilakukan pemotongan hewan qurban dari civitas. Ada 11 ekor sapi yang di Potong di masjid kampus Unimed. 11 ekor hewan qurnan tersebut dari 4 ekor dari FMIPA, 1 ekor dari FBS, 2 ekor dari FT dan 1 ekor dari FE. Sedangkan yang lain sumbangan dari HAnif 2 ekor dn 1 ekor dari PT. Telkom.

Nama masing-masing civitas yg qurban dari FMIPA ; Syawal Gultom, Eddiyanto, Ani Sutiani, Zainuddin Muchtar, Nurmalis, Mahmud, RatnaSari Dewi, Mara Bangun Harahap, Sahyar, Ida Wahyuni, Rahmadsyah, Winsyahputra, Ridwan A. Sani, Nadira binti Al Kahfi Siregar, Dian Armanto, Edi Syaputra, Sulistyowati Rahayu, Jubaidah, Tita Juwita Ningsih, Destri Rosa, Said Iskandar, Hasruddin, Martina Restuati, Desi Ramayani Lubis, Khairuddin, Zulkifli Simatupang, Nurhasanah, dan Aryeni. Dari FBS adalah Isda Pramuniati, M. Surip, Sumarsih, Gamal Kartono, Tuti Rahayu, Diah Eka Sari dan Syamsul Bahri. Dari FT Abdul Hamid K, Abdul Hamid K, Abdul Muin Sibuea, Ade Chairunisa Gultom, Fitria Zulmi, Salim, Rosnelli, Sumarno, Ny. Selamet Riadi, Batumahadi Siregar, Eka Daryanto, Erma Yulia, H T. M. Fauzi, Bistul Hafi T, dan Siti Walidah. Dari FE yakni ; Syaiful Sagala, Hasyim, M. Nasir, Hanifah Awaliya binti Ayi Darmawan, Wildansyah, Deni Setiawan, Faiz Ahya Ningsih. 1 ekor atas nama PT. Telkom dan 2 ekor dari H. Anif.

Diungkapkan Prof. Syaiful Sagala, selaku Ketua PHBI Unimed, kegiatan qurban di masjid kampus Unimed ini wujud dari kepedulian terhadap antar masyarakat, semoga pembagian daging kurban ini bermanfaat bagi yang berhak menerimanya, baik bagi peserta qurban civitas Unimed maupun di H.Anif dan PT. Telkom,” ungkapnya.

Ikut menyaksikan pemotongan hewan qurban Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd

Prof. Abdul Hamid K, yg ikut menyaksikan berujar, qurban ini merupakan salah satu ibadah yg dianjurkan dlm islam bagi yg mampu, silain melaksanakan ibadah, qurban ini juga bentuk kepedulian kita antar sesama. Kami pimpinan juga mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan qurban dari bapak H. Anif dan PT. Telkom, semoga qurban dari civitas Unimed, H. Anif dan PT Telkon diterima Allah SWT dan menambah ketaqwaan diri kita bersama. Amin. Pastinya akan kita serahkan kepada warga civitas Unimed yang kurang mampu dan masyarakat sekitaran kampus Unimed.