PENGUMUMAN
Menristekdikti Upacara 2

MENRISTEKDIKTI Pimpinan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Kampus UNIMED

Satu kehormatan yang sangat di syukuri oleh seluruh civitas akademika Universitas Negeri Medan, karena pada kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2015 di Pimpinan Langsung oleh Bapak Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D, Ak. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ini merupakan sejarah buat Kampus Hijau Tercinta Unimed karena baru pertama kali upacara memperingati hari besar nasional dipimpin langsung oleh menteri. Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan terbuka serbaguna Unimed ini dihadiri oleh Menristekdikti dan rombongan, Rektor Unimed, Rektor USU, Kordinator Kopertis Wilayah 1 SUMUT, Direktur Politeknik Negeri Medan, dan seluruh civitas Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa kami seluruh civitas Unimed mengucapkan selamat datang di kampus hijau ini, semoga bapak menteri dan rombongan merasa nyaman dan bahagian dalam melakukan kegiatan di kampus yang kami banggakan ini. Peristiwa ini merupakan sejarah baru bagi Unimed, karena kegiatan upacara bendera peringatan hari besar nasional Kesaktian Pancasila baru pertama kali ini dipimpin oleh bapak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Semoga peristiwa bersejarah ini akan semakin mendorong kami seluruh civitas Unimed untuk bisa berbuat yang terbaik dalam memajukan Unimed menjadi universitas terbaik, maju dan berprestasi menuju world class university. Kami civitas Unimed akan menyatukan komitmen dan kebersamaan dalam melakukan upaya terbaik mendukung program kerja pemerintah dari sektor pendidikan. Semoga upaya kita bersama dapat memperoleh kemudahan dan kelancaran dari Allah Tuhan Yang Maha Esa untuk meraih kesuksesan menuju indonesia maju dari sisi pendidikan dan juga sektor lain.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak. dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Rektor Unimed dan seluruh civitas karena telah merancang kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dengan baik dan indah. Saya berkunjung ke kampus Unimed ini dalam rangka melaksanakan kegiatan besar yakni Penyerahan Beasiswa Korban Bencana Alam, Bidikmisi, dan ADik (beasiswa afirmasi pendidikan tinggi) yang dilaksanakan di kampus Unimed ini. Saya mengajak kepada seluruh civitas Unimed untuk terus melakukan upaya yang terbaik untuk terus berprestasi. Bagi bapak/ibu dosen dan pegawai mari kita kuatkan komitmen untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita secara maksimal, tanpa memikirkan tunjangan dan sebaigainya. Percayalah rezeki hidup kita itu sudah diatur oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan kami pemerintah pasti akan terus berupaya bagaimana kita semua dapat hidup sejahtera. Dengan adanya undang-undang guru dan dosen, kesejahteraan guru dan dosen sudah makin baik, serta pegawai juga ada remunerasi. Maka marilah kita bekerja dengan sungguh-sunggu dalam melayani mahasiswa kita dengan baik dan berbudi pikerti, semoga harapan kita akan tercapai dengan hasil manis. Kepada mahasiswa penerima beasiswa korban bencana alam, bidikmisi, dan ADik, serta seluruh mahasiswa Unimed juga saya ajak untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar menuntut ilmu dikampus ini. Kepada penerima beasiswa harus lebih tinggi lagi motivasi belajar anda, karena pemerintah telah memberikan bantuan beasiswa sebagai bukti tanggungjawab dan keseriusan dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Semoga Unimed akan menjadi kampus terbaik, maju dan berprestasi. Amin. (Humas Unimed).