PENGUMUMAN
Lokakarya

MKU & MKDK UNIMED Gelar Lokakarya Penulisan Bagi Mahasiswa

MedanMahasiswa sebagai calon generasi penerus bangsa tentu harus selalu mengembangkan kreatifitas dalam semua dimensi kehidupannya. Hal ini disampaikan Prof. Dr. Herbert Sipahutar yang mewakili Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd  dalam pembukaan seminar dan lokakarya yang bertema “Peningkatkan  Kreatifitas Mahasiswa Dalam Penulisan Karya Ilmiah” kerjasama MKU/MKDK di VIP Serbaguna UNIMED pada 20 November 2015 lalu.

Jurusan yang ikut berpartisipasi dan menjadi peserta seminar adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Geografi, jurusan Manejemen, jurusan Pendidikan Teknik Bangunan, Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Akuntansi. Sebagai narasumber yang dihadirkan panitia yakni : Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd ( Rektor Unimed ), Bapak Prof. Dr. Yusnadi,MS. ( Ketua MKDK ), Bapak Drs. Hudson Sidabutar, M.Si (Ketua MKU). dihadiri oleh ratusan mahasiswa sebagai peserta dalam memeriahkan bedah buku dan peluncuran buku tersebut cukup antusias.

Prof. Dr. Yusnadi, M.Si (ketua MKDK) memaparkan cara bagi pendidik tenaga kependidikan untuk dapat menumbuhkan semangat mahasiswa yang hampir pudar pada kreatifitas dan inovasi. Jadi kegiatan yang dirancang mahasiswa ini merupakan pemikiran yang cemerlang yang hasilnya dapat menjadikan mahasiswa semangat dalam menjalani perkuliahan. Pengembangan mahasiswa agar kreatif dan inovatif diperoleh melalui scientific approach. Hal ini akan menciptakan insane-insan yang kreatif dan inovasi diperoleh melalui observing (mengamati), quetioning (menanya), associating (menalar), experimenting (mencoba). Dari keempat kriteria ini maka akan membentuk  networking (membentuk jejaring atau publikasi). Dengan adanya networking maka komunikasi yang disampaikan akan maksimal

Drs. Hudson Sidabutar, M.Si (ketua MKU) mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kegiatan kerja nyata dari mahasiswa yang di dukung oleh MKU dan dosen pendamping  untuk mengarahkan mahasiswa dalam kesuksesan acara ini sehingga sangat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah tergabung kedalam acara ini, didukung lagi dalam kegiatan ini mahasiswa juga menerbitkan sebuah buku yang berjudul Mutiara Bahasa dan Filosofi. dan diharapkan buku ini dapat menjadi sumber referensi bagi semua kalangan.

Muhammad Sholihin dari jurusan Pendidikan Geografi selaku Ketua panitia menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah gagasan mahasiswa yang tegabung kedalam matakuliah Filsafat dan Bahasa Indonesia, dan panitia sering melakukan diskusi untuk memberikan yang terbaik dalam acara ini, Ketua panitia menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah tergabung kedalam kegiatan ini dari mahasiswa dan untuk mahasiswa, dalam sambutannya ketua panitia juga mengucapkan apresiasi kepada pihak MKU, MKDK termasuk juga Dosen pendamping  yang sudah memberi suport penuh terhadap acara ini. (Humas Unimed).