PENGUMUMAN
Pentas Seni

Olah Rasa Peserta PPG melalui Pentas Seni

MEDAN (Unimed) – Seorang guru profesional harus harus mampu menguasai karakteristik siswanya, mulai dari sosial kultural, intelektual dan emosional. Untuk itu seorang guru harus peka terhadap perasaan siswa. Mampu memahami kondisi emosional siswa. Itulah sebabnya Unimed mengadakan pentas seni bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Angkatan V.

Seperti pada acara pentas seni yang digelar di Digital Library Unimed, Jumat (27/10). Pada acara tersebut digelar lomba musik akustik, stand-up comedy, drama musikal, lomba tari dan pemilihan duta PPG.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk mempertajam  rasa mahasiswa PPG untuk mampu memahami orang lain. “Mempertajam itu salah atunya dengan seni. Persoalan kita sekarang. Kurang peka kita merasakan orang lain. Tidak ada cara lain mengasah kepekaan itu kecuali dengan seni. Untuk mengasah iman takwa dengan agama. Untuk mengasah keterampilan dengan pengetahuan,” ujar nya.

Menurut Prof Syawal acara ini juga sangat penting bagi mahasiswa PPG. “Orang yang bisa merasakan orang lain. Peka terhadap perasaan orang lain. Itu diasah dengan seni. Itulah mengapa pentas seni ini begitu penting,” pungkasnya.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd menyampaikan, kegiatan  ini merupakan wujud kreasi untuk menunjang pengembangan kompetensi sosial lainnya, disamping pengembangan kompetensi yang sudah dilalui masing-masing peserta melalui kegiatan Workshop dan PPL yang sudah dilaksanakan.

Pentas Seni PPG Unimed Angkatan V digelar selama dua hari 27-28 oktober 2017. Tema yang diangkat yakni “Harmony, Satu dalam Keberagaman”. (Humas Unimed)