PENGUMUMAN
Tata Rias

Pagelaran Inovasi Tata Rias UNIMED

MEDAN – Banyak hal yang bisa menjadi sumber inspirasi. Terumbu karang misalnya, dapat dijadikan inspirasi dalam tata rias. Seperti yang ditampilkan oleh empat orang mahasiswa Tata Rias Unimed , Elva Yunita, Marta Dinata Siregar, dan Tantri Pratiwi, dalam Pagelaran Tata Rias yang digelar di Danau Toba Internasional Hotel, Rabu (10/5).

Elva beserta rekan-rekannya menamai karyanya, Karaliene Zoantharia yang berarti ratu terumbu karang. Terumbu karang merupakan ekosistem bawah laut yang terdiri dari sekelompok hewan karang yang membentuk struktur kalsium karbonat. Ekosistem ini menjadi habitat hidup berbagai satwa laut. Dari sisi keanekaragaman hayati, terumbu karang disebut-sebut sebagai hutan tropis.

“Alasan kami memilih terumbu karang karena tidak banyak yang tau bahwa keindahan terumbu karang merupakan hasil kerja keras simbiosis hewan karang dengan tumbuhan alga. Hewan karang merupakan hewan yang kecil namun mampu menghasilkan keindahan luar biasa”, ungkap Elva.

“Dengan konsep ini kami ingin memberikan pesan bahwa sesuatu yang kecil mampu menjadi luar biasa”, tambah Engelika.

Pembukaan Tata Rias

Karaliene Zoantharia adalah salah satu desain makup yang ditampilkan dalam pagelaran diberi judul “Amazing of Camouflage” ini. Selain itu ada juga karya berjudul Freya The Ice Queen, The Merie Celste The White Queen, The Stars of Spring, Snow White, The Moscullus of Ursula, dan karya lainnya.

Ketua Prodi Pendidikan Tata Rias, Dr. Dina Ampera, M.Si mengungkapkan pagelaran ini merupakan bagian dari matakuliah Even Organizer dan merupakan wadah untuk menampilkanide-ide kreatif mahasiswa Tata Rias.

Sementara itu, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, yang membuka acara ini menyampaikan, pagelaran tata rias merupakan agenda tahunan. Namun, tema yang diangkat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tema kali ini mengangkat sesuatu yang baru dalam riasan make up, body painting, dan penataan rambut”ujarnya. (Humas Unimed)