PENGUMUMAN
Edy Rahmayadi

PANGKOSTRAD Hadiri Pertemuan BAKOHUMAS PROVSU Di UNIMED

Medan – Humas Universitas Negeri Medan menjadi tuan rumah Pertemuan Bakohumas Provinsi Sumatera Utara yang kegiatannya secara rutin dilaksanakan oleh pengurus wilayah provinsi Sumatera Utara. Pertemuan Bakohumas ini dilaksanakan pada sabtu, 28 November 2015 di Gedung Auditorium Unimed dengan menghadirkan narasumber Pangkostrad Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi dan Plt. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. Jumsadi Damanik, S.H. M.Hum. Kegiatan pembukaan Pertemuan Bakohumas ini dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, serta dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Direktur, wakil Direktur, Ketua Lembaga/Unit dilingkungan Unimed. Sebagai peserta dalam pertemuan ini adalah seluruh Kepala Humas Pemko/Pemkab, BUMN, BUMD, PTN/PTS diwilayah Sumatera Utara.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan kami pimpinan Unimed dan seluruh civitas mengucapkan selamat datang kepada Pangkostrad Bapak Letjend TNI Edy Rahmayadi, Bapak Plt. GUBSU dan seluruh peserta Bakohumas provinsi Sumatera Utara di kampus hijau Unimed. Semoga pertemuan ini akan membawa kebersamaan dan kekompakan sesama Humas dari semua instansi di Sumatera Utara untuk aktif selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai tim Humas. Serta konsen mengembangkan sistem informasi dan kehumasan untuk mewujudkan peningkatan citra instansi masing-masing kepada masyarakat. Jika humas disuatu instansi aktif dan maju maka akan berdampak positif bagi kemajuan suatu lembaga. Humas merupakan garda terdepan dalam menyampaikan dan memberikan informasi kepada publik.

Dalam pertemuan ini, kita telah mengundang Bapak Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi yang akan menyampaikan “Peranan Generasi Muda SUMUT dalam Menghadapi MEA”. Semoga ide dan gagasan beliau akan bermanfaat baik bagi peserta yang hadir, sehingga terbentuklah generasi yang telah siap pakai untuk terjun dalam era MEA tahun depan. Kami lembaga Pendidikan Tinggi akan terus berupaya dan berusaha agar terus memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, terutama warga SUMUT dalam menghadapi perdangangan bebas nantinya. Unimed akan terus berbuat agar menghasilkan lulusan yang terbaik dan siap bersaing dalam dunia kerja.

Sementara Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi dalam paparannya mengungkapkan agar generasi muda SUMUT dapat terus membentuk dirinya menjadi pemuda yang cerdas dan berkarakter. Berupayalah untuk berpikir positif dalam meniti hidup ini, janganlah lebih utama memikirkan sesuatu hal secara negatif sebelum berbuat. Mau tidak mau, siap tidak siap, kita akan terjun dalam era globalisasi dalam masa MEA nantinya. Oleh karena itu persiapkan diri kita, keluarga kita agar memiliki kompetensi dan skill yang dibutuhkan oleh pasar. Janganlah menjadi generasi muda yang pemalas, menyerah sebelum berjuang, dan tidak mau menghargai jasa orang tua kita, jasa orang yang telah baik dengan kita dan jasa baik semua orang atas hidup kita. Dengan demikian, jika poin-poin positif tersebut dapat kita miliki dalam diri ini, maka akan berdampak positif bagi pembangunan SUMUT kedepan. Semoga SUMUT akan menjadi provinsi yang maju dan dapat mensejahterakan rakyatnya. (Humas Unimed).