PENGUMUMAN
Judisium Pascasarjana

Pascasarjana UNIMED Judicium 376 Lulusan Doktor Dan Magister

Medan – Hingga tahun 2015 ini Sekolah Pascasarjana Unimed tercatat telah meluluskan 3863 doktor dan magister yang sudah berkiprah diberbagai bidang. Dari jumlah tersebut,  23 orang merupakan lulusan doktor dan 3840 orang lulusan magister. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Unimed Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, M.Pd pada acara judisium yang digelar di Auditorium Unimed, Selasa (20/10/2015).

“Sedangkan pada acara judisium lulusan kali ini, Pascasarjana Unimed meluluskan 376 orang yang terdiri dari, 2 orang lulusan doktor dan 374 orang lulusan magister yang tersebar dari semua program studi yang ada” tambah Prof Muin.

Direktur Pascasarjana Unimed Prof. Muin melanjutkan, lulusan Pascasarjana Unimed sudah memiliki kompetensi baik yang dibutuhkan masyarakat dan di berbagai sektor. Oleh karena itu, dia berharap agar lulusan tersebut dapat mengamalkan ilmu yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat dan kemanusian sesuai bidangnya masing-masing. Beliau pastikan kompetensi yang dimiliki tersebut sudah mampu menghantarkan lulusan menempati berbagai sektor yang profesional. Prof Muin juga meminta lulusan untuk tidak berhenti dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya karena hal itu merupakan tanggung jawab yang harus dipegang oleh lulusan Unimed.

Sementara itu, Asisten Direktur 1 Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga M.Pd mengatakan, lulusan Pascasarjana Unimed untuk periode Oktober ini adalah; 48 orang lulusan Magister Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI), 46 orang lulusan Magister Teknologi Pendidikan (TP), 20 orang lulusan Magister Administrasi Pendidikan (AP), 20 orang lulusan Magister Administrasi Pendidikan konsentrasi Kepengawasan (AP-Kep), 14 orang lulusan Magister Pendidikan Kimia (Dikkim), 15 orang lulusan Magister Antropologi Sosial (Ansos), 15 orang lulusan Magister Ilmu Ekonomi (IE), 71 orang lulusan Magister Pendidikan Matematika (Dikmat), 46 orang lulusan Magsiter Pendidikan Dasar (Dikdas), 40 orang lulusan Magister Pendidikan Biologi (Dikbio), 39 orang lulusan Magister Pendidikan Fisika (Dikfis), dan 2 orang lulusan Doktor Manajemen Pendidikan (MP).

Lebih lanjut Prof Bornok mengungkapkan, lulusan yang memperoleh IPK tertinggi dengan studi maksimal 5 semester yakni; Delnis Handayani Gulo dengan IPK 3,96 (LTBI), Suria Pardamean Pangaribuan dengan IPK 3,86 (TP), Hotnauli Nainggolan dengan IPK 3,75 (AP), Salman dengan IPK 3,94 (AP-Kep), Mega Lestari dengan IPK 3,91 (Dikkim), Yosi Pratiwi Tanjung dengan IPK 3,83 (Ansos), Sufika Sary dengan IPK 3,48 (IE), Wasriono dengan IPK 3,91 (Dikmat), Siti Rohana dengan IPK 3,87 (Dikdas), Muhammad Adlan Lubis dengan IPK 3,96 (Dikbio), dan Muhammad Hifni dengan IPK 3,88 (Dikfis).

Acara judisium ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, M.Pd, Asdir 1 Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd, Asdir 2 Prof. Dr. Busmin Gurning, M.Pd, Ketua dan Sekretaris Prodi Pascasarjana Unimed, seluruh lulusan dan orang tua lulusan.