PENGUMUMAN
MoU Pasca

Pascasarjana Unimed MoU Dengan Dispora Kabupaten Karo

MEDAN (Unimed) – Pascasarjana Unimed jalin kerjasama bidang kepemudaan dan olahraga dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karo. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kadispora Kab. Karo, Robert Peranginangin, M.Si dengan Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd di Ruang Sidang Pascasarjana Unimed, Jumat (15/12).

MoU ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dibangun oleh Rektor Unimed dengan seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara, termasuk Kabupaten Karo. Secara teknis, kerjasama yang dibangun kali ini akan melibatkan prodi Magister Pendidikan Olahraga Pascasarjana.

Prof Bornok Sinaga mengatakan, kualitas olahraga menjadi simbol kemajuan suatu negara. Olahraga saat ini bukan hanya sekedar menyehatkan badan atau jasmani, tetapi sudah menjadi industri kreatif dan hiburan yang diminati banyak orang. Potensi yang ada di daerah seperti budaya lokal Karo bisa dieksplore untuk meningkatkan kemajuan bangsa.

“Kami berharap kebutuhan yang ada di Karo bisa kami jawab. Kerjasama ini diharapkan membuahkan hasil. Kami siap mengabdi dan membantu Karo untuk meningkatkan potensi olahraga. Para lulusan dapat kita semaikan di daerah,” ujar Prof Bornok.

Sementara Robert Peranginangin, M.Si mengatakan melalui kerjasama ini Unimed diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan pendidikan keolahragaan sehingga guru-guru olahraga bisa lebih berprestasi membangun generasi muda di Kabupaten Karo. “Kami sangat butuh motivasi dan dorongan agar Dispora lebih diperhatikan sehingga olahraga di Kabupaten Karo bisa lebih maju dan berprestasi. Kami sangat terharu dan merasa sangat terhormat atas penyambutan dan penerimaan Unimed kepada kami,” katanya.

Turut hadir pada penandatangan MoU tersebut yakni, Asdir 1 Prof. Dr. Syahyar, M.S, Asdir 2 Prof. Dr. Busmin Gurning, M.Pd, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di lingkungan Pascasarjana Unimed beserta Sekretaris Dispora dan Kabag Kepegawaian Dispora Kabupaten Karo. (Humas Unimed)