PENGUMUMAN
Dharma Wanita FIK

Pelantikan Dharma Wanita Sub Unit FIK

Medan – Dharma Wanita Unimed melantik kepengurusan Dharma Wanita sub unit FIK untuk periode tahun 2016-2020 yang dilaksanakan pada 8 April 2016 di Aula rapat FIK Unimed.  Hadir pada pelantikan tersebut Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd, Ny. Rasita Malades Syawal Gultom (ketua umum dharma wanita Unimed), dan pengurus dharma wanita sub-unit FIK Unimed, serta fungsionaris dilingkungan FIK Unimed.

Ny. Dewi Sri Chandra Budi Valianto dilantik menjadi ketua Dharma Wanita Sub-Unit Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed. Ny.Sita Makruah Suharjo (wakil ketua I) dan Ny. Sofia Yohana Mesnan. Ny. Yusmaningsih dan Ny. Sari Afni Tanri Sekrtarisnya Ny. Yusmaninsih dan ny. Dewi Endrianti.

Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, mengatakan harapan dan arahan diawal kepengurusan baru,silahtirahmi yang terjalin selama ini harus dipertahankan, membuat rencana program kerja, mudah2 bisa bekerjasama. Beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru dharma wanita unimed tahun 2016. Semoga pengurus bagu yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan hasil maksimal dan lancar dalam melaksanakn tugas dan tanggungjawab bersama. Hal yang terpenting dalam melaksanakan kepengurusan adalah kekompakan, kebersamaan, dan semua unsur memiliki tanggungjawab yang sama. Jika unsur tersebut dalam kita bangun, mudah-mudahan kesuksesan dalam melaksanakan program kerja akan kita raih bersama.

DW-FIK

Dalam sambutannya, Ny. Rasita Malades Syawal Gultom mengatakan kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontributif aktif dalam menyelesaikan secara antisipasif. Moral yg terjadi saat ini seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak – anak termasuk kekerasan seksual terhadap anak, penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.

Beliau juga menghimbau agar para anggota dharma wanita dapat meningkatkan kualitas pengetahuan,  keterampilan,  spirit sehingga cita-cita bangsa dapat tercapai. Selain itu,  dharma wanita dapat mewujudkan masyarakat adil secara merata dan aman sejahtera. Program kerja yg telah disusun tidak hanya bermanfaat bagi anggotanya saja,  melainkan juga kepada masyarakat umum. Program pengentasan kemiskinan mwruoakan fokus penting yg harus dilaksanakan. Diharapkan semua pengurus dapat berperan aktif untuk mewujudkan dan meningkatkan kuantitas perempuan Indonesia yang berkualitas bagi keluarga,  lingkungan,  negara yang memiliki daya saing dalam penyetaraan gender. Mari kita melakukan berbagai kegiatan positif untuk mengisi waktu yang ada, serta mendukung para suami kita untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai dosen, pegawai untuk kemajuan Unimed kampus tercinta. (Humas Unimed).