PENGUMUMAN
Madina

PEMKAB MADINA Akan Tingkatkan Kualitas Mutu Guru

MEDAN (Unimed) – Wakil Bupati Madina, M. Jafar Suheri Nasution pada jumat, 31 Maret 2017 berkunjung ke kampus Unimed untuk menemui langsung Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Tujuan kunjungan beliau selain bersilaturrahim, beliau ingin dapat masukan dari Rektor beserta pimpinan Unimed dalam merencanakan secara matang bagaimana meningkatkan kualitas mutu guru di Mandailing Natal. Diskusi cair dan sangat harmonis tersebut di gelar di Ruang Sidang Rektor Unimed. Turut hadir dalam pertemuan itu ; para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana Unimed dan beberapa Wakil Dekan dilingkungan Unimed, ikut hadir juga para staf ahli Wakil Rektor IV.

Kunjungan Wakil Bupati Madina M. Jafar Suheri bersama beberapa SKPD merupakan kunjungan balasan Rektor Unimed bersama para Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs pada 7 Desember 2016. Saat itu dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab. Madina dengan Unimed yang dirangkai dengan Seminar Pendidikan Berkarakter. Kunjungan hari ini bentuk tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani bersama.

Dalam pertemuan tersebut, semua dekan diberi kesempatan untuk menyampaikan potensi apa yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkab. Madina dalam meningkatkan mutu pendidikan dan bidang sektor lainnya. Setelah masing-masing dekan menyampaikan paparannya, dilakukan dialog dengan Wakil Bupati Madina M. Jafar Suhari.

Prof. Syawal Gultom, dalam diskusi hangat tersebut beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam meningkatkan kualitas mutu guru-guru. Kami Unimed sangat siap dan bersedia membantu Pemkab. Madina dalam mewujudkan visi dan misi bidang pendidikan. Dalam meningkatkan mutu guru, kita harus terlebih dahulu melakukan pemetaan, kemudian menganalisis, baru kemudian melakukan pelatihan sesuai dengan tingkat kelemahan yang ada. Tanpa ada data terlebuh dahulu, kita khawatir apa yang akan kami tawarkan dalam pelatihan-pelatihan antinya tidak dapat menjawab permasalahan yang menghambat kemajuan pendidikan di Madina. Jika Pemkab. Madina percayakan kepada Unimed, maka nanti kita lakukan bersama-sama dalam pemetaan dan menganalisisnya.

Jafar Suheri Nasution dalam pertemuan tersebut mengungkapkan kepada Rektor Unimed berbagai permasalahan pendidikan di Madina. Kami prihatin melihat potensi pendidikan didaerah kami. Atas dasar itu kami menghadap Bapak Rektor Unimed untuk mendiskusikan bersama apa yang dapat kita lakukan agar pendidikan di Madina dapat maju dan berprestasi. Pak Bupati telah sepakat agar Unimed dapat membantu kami Pemkab. Madina dalam menangani segala masalah proses pendidikan yang ada di Madina, kami percayakan kepada Unimed. Karena Pemkab. Madina memiliki harapan tinggi agar pendidikan di Madina bisa setara dengan daerah lain yang telah maju. Pemkab. Madina akan alokasikan dana secukupnya untuk mendukung harapan masyarakat tersebut. Bagi kami pendidikan harus di utamakan dalam pengembangan daerah di Madina, karena suatu daerah akan cepat maju dan mensejahterakan masyarakat jika pendidikannya telah maju. (Humas Unimed).