PENGUMUMAN
Tapteng

Pemkab SERGAI dan TAPTENG Gandeng UNIMED Dalam Tingkatkan Mutu Pendidikan

Medan – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah resmi menggandeng Unimed dalam tingkatkan mutu pendidikan di dua kabupaten tersebut. Panandatanganan kedua daerah tersebut secara resmi telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak yang langsung dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Sukirman dan Bupati Tapanuli Tengah H. Syukran Jamilan Tanjung, SE. M.M. Sedangkan dari Unimed langsung dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan didampingi oleh para Wakil Rektor, Dekan dan Direktur dilingkungan Unimed.

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Unimed dilaksanakan pada Kamis, 12 November 2015 di GOR depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah yang langsung ditanda tangani oleh Bupati Tapteng H. Syukran Jamilan Tanjung, SE. M.M. dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, serta disaksikan oleh seluruh Muspida Tapteng dan para Wakil Rektor dan Dekan dilingkungan Unimed. Selanjutnya dilanjutkan dengan Seminar Menyambut Hari Guru dan HUT PGRI dengan tema : “Peran Strategi Guru dalam menyonsong Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Peserta seminar adalah para Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang berjumlah 1064 orang. Hadir Kadis Pendidikan Tapteng Drs. Delta Pasaribu dan unsur Muspida Tapteng lainnya.

Bupati Tapteng H. Syukran Jamilan, SE, MM, mengatakan bahwa kami Pemerintah Tapteng sangat mengapresiasi kegiatan dan berharap MoU dengan Unimed ini akan membawa perubahan kemajuan pendidikan di Tapteng yang kita cintai ini, serta seminar ini mampu mendukung percepatan terwujudnya peningkatan nutu pendidikan di Tapteng dan melahirkan guru yang profesional. Pemerintah Tapteng juga mengucapkan terima kasih kepada Unimed yang telah menempatkan guru bantu dibeberapa SMK di Tapteng melalui Program Sarjana Mengajar Bidang Produktif. Demi percepatan peningkatan pendidikan yang bermutu serta untuk menghadapi era ekonomi masyarakat MEA melalui guru profesional maka pemerintah kabupaten Tapteng mengandeng Unimed untuk bekerja sama dibidang peningkatan SDM dan penelitian bidang pendidikan. Semoga MoU dan Seminar Pendidikan ini akan menjadi pendorong kita dalam mewujudkan Mutu Pendidikan yang maju. Pemerintah Tapteng tahun depan juga akan memilih siswa-siswi unggulan dari berbagai SMA/MA/SMK yang akan kita dorong untuk kuliah ke Unimed agar menunjang pendidikan bermutu di Tapteng dimasa yang akan datang.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam paparan di acara Seminar Pendidikan dengan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan pemerintah Tapteng dalam Peningkatan Mutu Pendidikan dan peningkatan kompetensi guru. Kami sejalan dengan pemerintah Tapteng agar anak-anak di Tapteng dapat kuliah di Unimed sehingga dapat menunjang peningkatakan pendidikan di Tapteng dimasa yang akan datang. Kami Unimed memiliki SDM Doktor dan Profesor yang handal dalam melatih guru-guru menjadi profesional. Serta dalam mengembangakan menajemen sekolah yang sehat, menata kinerja pengawas dan kepala sekolah yang memiliki kompetensi unggul dan meningkatkan kompetensi guru yang profesional. Jika pemerintah serius dan peduli dengan pendidikan, serta punya niat yang kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tapteng, itu merupakan langkah awal yang positif untuk menuju sukses yakni pendidikan yang maju dan berprestasi. Pemerintah sesungguhnya memiliki tanggungjawab untuk meingkatkan kualitas guru, mendesain guru menjadi profesional, sejahtera, bermartabat, menuju guru berkompeten.

Sedangkan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Unimed dilaksanakan pada Senin, 9 November 2015 di Kantor Bupati Serdang Bedagai yang langsung juga ditanda tangani oleh Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Sukirman dan Rektor Unimed. Setelah penandatanganan MoU acara dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan yang dihadiri oleh ribuan guru-guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA sederajat di Serdang Bedagai. Sebagai narasumber yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Bupati Serdang Bedagai mengucapkan terima kasih atas kesediaan Unimed untuk menjalin MoU dengan kami, semoga kerjasama baik ini akan mendukung terwujudnya Sergai yang maju dan berprestasi dari sektor pendidikannya. Kami pemerintah sangat konsen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sergai. Semoga semua elemen pemerintah di Sergai ini dapat saling bahu membahu dalam menciptakan sergai yang memiliki sekolah yang bermutu dan para guru yang memiliki kompetensi unggul sehingga akan mendukung harapan kita bersama manuju Sergai yang bermartabat dan maju pendidikannya. (Humas Unimed).