PENGUMUMAN
BERSAMA

Pemko Sibolga Gandeng UNIMED Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sibolga – Pemerintah kota Sibolga menggandeng Unimed dalam meningkatkan mutu pendidikan. Penandatanganan MOU dirangkai dengan acara Seminar “Pengembangan keprofesian berkelanjutan guru” dalam rangka memperingati hari guru nasional ke 22 kota sibolga tahun 2015. Penandatanganan MOU dan seminar tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 5 Desember 2015 bertempat di Gedung Yenni Sopo Holong Kota Sibolga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd, Sekertaris Dinas dan Kepala Bidang dilingkungan Dinas pendidikan kota Sibolga, Sedangkan dari Unimed langsung dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan didampingi Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, Dekan FT Dra. Rosnelli, M.Pd, Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu,M.Pd, Dekan FE Prof. Indra Maipita, P.hD

Kadis Pendidikan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Pemko Sibolga dan kami sangat terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unimed atas kesediannya melakukan kerja sama MoU ini dalam mewujudkan harapan masyarakat Sibolga yakni Mutu Pendidikan dapat lebih maju dan terus berprestasi. Kota Sibolga pada tahun 2015 memiliki peraturan walikota tentang jam belajar siswa yakni pada pukul 19.00 sampai pukul 21.00 diterapkan bersama satpol PP kota sibolga apabila masih ada siswa yang berkeliaran maka akan ditangkap dan dibawa keposko dan akan dipanggil orangtua untuk menjemput. Selain itu telah dilakukan kerjasama sebelumnya dengan Unimed dengan mengutus 88 orang guru untuk kuliah pada program PSKGJ.

 Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam paparan di acara seminar mengatakan dalam membangun negeri atau suatu daerah untuk maju harus dari sekolah, jika kualitas mutu pendidikan sudah baik, maka daerah tersebut secara berlahan akan menjadi daerah yang maju dan dapat mensejahterakan rakyat. Dalam membangun mutu pendidikan semua elemen yang terkait seperti Pemerintah, Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa harus bersinergi dan kerja sama. Guru yg baik harus bisa memerankan murid yg baik. Para guru harus mampu mengembangkan kemampuan dalam menerapkan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Pola memperbaiki guru dan membangkan karir harus didukung penuh oleh pemerintah. Jadi perhatian penuh dari pemerintah harus optimal, agar semangat guru dalam melaksanakan tugas terus mendukung tercapainya harapan masyarakat Sibolga yakni pendidikan yang maju dan bermutu dapat tercipta dalam waktu dekat. (Humas Unimed)