PENGUMUMAN
Hari Ibu 2015

Perayaan Hari Ibu Ke-87 Di UNIMED Penuh Makna

Medan – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara menggelar Perayaan Hari Ibu Ke-87 tahun 2015 di Unimed yang diadakan pada Senin, 21 Desember 2015 di Ruang Pertemuan Digital Library Unimed. Hadir dalam perayaan Hari Ibu ini tersebut Plt. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Asisten III H. Zulkarnain, S.H. Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. Anggota DPD RI asal SUMUT Prof. Dr. Damayanti Lubis. Ketua DW Unimed Ibu Rasita Malades Samosir Syawal Gultom. Ketua BKOW Provinsi Sumatera Utara Ibu Kemalawati, AE, S.H. Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. Hadir juga ratusan ibu-ibu dharma wanita dari SKPD dilingkungan Provinsi Sumatera Utara dan anggota dharma wanita Unimed. Perayaan ini mengambil tema : “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”.

Kegiatan Hari Ibu ke-87 ini dirangkai dengan Seminar yang mengangkat tema : “Rumah Tangga sebagai Benteng Terakhir dalam Perlindungan Anak” yang disampaikan oleh Drs. M. Jaharin Piliang (Ketua KPAID SUMUT). Dan materi “HIV & AIDS” yang disampaikan oleh Rahmad Nur Kurniawan dari yayasan Fajar Insani SUMUT.

Seminar Hari Ibu 2015

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutan yang dibacakan asisten III Bidang KESRA SUMUT mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan “SELAMAT” kepada kaum ibu, bukan hanya yang hadir pada saat ini tetapi kepada seluruh kaum ibu yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Semoga pada peringatan Hari Ibu tahun ini, seluruh kaum ibu senantiasa berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Peringatan hari ibu, disamping sebagai sarana kilas balik sejarah, pada hakekatnya peringatan ini membawa pesan penting tentang Kebangkitan, Persatuan, Kesatuan dan Perjuangan Kaum Perempuan, yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa dan negara, serta semangatnya diharapkan dapat diwarisi oleh generasi penerus untuk membawa Sumatera Utara yang lebih maju.

Lanjut GUBSU, meskipun harus diakui, pembangunan berwawasan kesetaraan gender belum sepenuhnya optimal, namun dalam perkembangannya kita patut bangga dan bersyukur, telah terjadi peningkatan kualitas hidup kaum perempuan. Ditandai dengan kiprah perempuan dalam berbagai peranan, kondisi dan posisi strategis, seperti di bidang politik, hukum, pemerintahan, ekonomi, bahkan hingga pertahanan keamanan. Hal ini menunjukkan bahwa, potensi kaum perempuan cukup besar, apabila dapat ditingkatkan kualitasnya, diberi peluang dan kesempatan, serta dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan bersama dalam membangun Sumatera Utara yang maju dan sejahtera. Saya berkeinginan kaum ibu-ibu di SUMUT terus bangkit dan berperan aktif dalam membangun manusia yang lebih berperadaban.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke-87 Tahun 2015 kepada semua ibu-ibu di Provinsi Sumatera Utara yang telah berhasil melahirkan generasi muda berkarakter dan berpengetahuan. Begitu besar peranan ibu dalam mendidik dan membentuk para anaknya menjadi manusia yang bermakna. Saya sangat mendorong kaum ibu khususnya ibu-ibu di Unimed agar terus melakukan berbagai kegiatan inovasi dan kreatif dalam mengisi waktu dan melatih diri dalam mengembangkan kreatifitas untuk kemajuan. Jika para ibu-ibu aktif dan kreatif melakukan berbagai inovasi, maka pastinya akan berdampak positif bagi para suami dan keluarganya. Kami pimpinan Unimed sangat membuka lebar peluang apa saja untuk dikembangkan oleh ibu-ibu. Mari kita kerjasama dengan efektif dalam memajukan Unimed menjadi universitas terbaik dan maju. Semoga perayaan Hari Ibu yang penuh makna ini dapat mendorong diri kita semua dalam melakukan yang terbaik untuk kemajuan keluarga dan instansi dimana kita bekerja. (Humas Unimed).

Peringatan Hari Ibu