PENGUMUMAN
Perayaan Natal Oikumene

Perayaan Natal Oikumene Civitas Unimed Penuh Hikmat

MEDAN (Unimed) – Civitas Universitas Negeri Medan melaksanakan Perayaan Natal Oikumene penuh dengan hikmat yang dihadiri ribuan umat nasrani, baik dari pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa. Perayaan natal ini digelar tepat pada jumat, 8 desember 2017 digedung Auditorium Unimed. Perayaan Natal kali ini dibuka dan dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr Syawal Gultom, M.Pd,  dan Para Wakil Rektor  I,II,III dan IV Serta Dekan FBS, FT, FIS, FIP, FIK, FMIPA, FE, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur. Selaku ketua Panitia pelaksanaan adalah Dr. Marice, M. Hum (Wakil Dekan III Fbs)

Perayaan natal setiap tahunnya dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh civitas akademika Unimed yang beragama nasrani. Tujuan dari kegiatan ini yakni penguatan nilai-nilai agama umat nasrani sebagai upaya menyatukan kebersamaan dan komitmen untuk lebih berbuat baik dalam kehidupan dan bertanggung jawab dalam kehidupan masing-masing. Perayaan natal tahun 2017 ini mengambil tema ‘’Hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu (Kolose 3 ; 15a), dengan mengangkat sub thema : “Keluarga Kristen Unimed menyatukan hati membentuk kedamaian dan atmosfir ilmiah.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, dalam arahan dipembukaan acara mengatakan, saya sangat tertarikdengan sub tema yang diangkat dalam perayaan natal oikumene umat nasrani kali ini. Unimed milik kita bersama, mari kita jadikan ladang beramal dan berbuat baik untuk memajukan Unimed menjadi Universitas kebanggaan masyarakat. Kita berkeinginan semua civitas harus mau menunjukkan peran apa yang bisa kita lakukan agar Unimed menjadi kampus pembentuk ilmuwan berkarakter.

“kami pimpinan mendukung dan mendorong agar civitas Unimed dapat terus mendekatkan diri kepada Tuhan, karena jika kita dekat kepada Tuhan pastinya akan meluluhkan hati dan pikiran kita untuk terus berbuat baik dan berkarya untuk kemajuan Unimed yang kita banggakan. Jadi seharusnya warga Unimed itu harus komitmen melestarikan nilai-nilai agama yang dianut untuk mendukung terlaksananya tugas dan tanggungjawab yang diembannya untuk memberikan pelayanan akademik terbaik di Unimed, tutup beliau.

Sementara ketua panitia  Dr. Marice, M. Hum mengatakan, perayaan natal oikumene tahun 2017 di Unimed ini kita harapkan dapat bermanfaat untukk pembentukan karatter dan menguatkan komitmen dan kesatuan kita semua dalam membangun Unimed menuju kampus yang maju dan menjadi idaman masyarakat karena Unimed adalah rumah kita mari kita kembangkan menjadi kampus yang maju dan berprestasi.

Pembentukan karakter sangat dekat dengan nilai-nilai keagaamaan , jika seluruh civitas Unimed  memiliki nilai-nilai agama dalam kehidupanya , maka pembentukan karakter akan mudah kita capai . The character bulding university yang telah kita canangkan telah lama akan mudah kita capai. Marii kita jadikan perayaan keagamaan dikampus hijau yang kita banggakan ini menjadi suatu hal yang penting dalam mendekatkan  diri kepada Tuhan dan juga saling mengasihi antar sesama. (Humas Unimed).