PENGUMUMAN
DSC_2145

Perayaan Natal Oikumene Civitas UNIMED Penuh Hikmat

Medan – Civitas Universitas Negeri Medan melaksanakan Perayaan Natal Oikumene penuh hikmat yang dihadiri ribuan ribuan umat nasrani, baik dari pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa. Perayaan Natal ini dilaksanakan pada Kamis, 3 Desember 2015 di Gedung Auditorium Unimed. Selain umat nasrani, pada pembukaan acara juga dibuka dan dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Dekan FBS, FT, FIS, FIP, FIK, FMIPA, FE, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur. Ketua Panitia Pelaksana Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S, M.Sc.

Perayaan natal setiap tahunnya dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh civitas akademika Unimed. Tujuan dari kegiatan ini yakni penguatan nilai-nilai agama umat nasrani sebagai upaya menyatukan kebersamaan dan komitmen untuk lebih berkinerja baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Perayaan natal tahun 2015 ini mengambil tema “Hidup bersama sebagai keluarga Allah (kejadian 9:16)”, dan mengangkat sub thema : “Bergandengan tangan dan bertolong-tolonglah dalam kasih untuk berkontribusi dalam menjadikan Universitas Negeri Medan sebagai universitas pembangun karakter”.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya diperbukaan acara mengatakan bahwa kami pimpinan sangat tertarik dengan sub thema yang diangkat dalam perayaan natal oikumene umat nasrani kali ini. Unimed ini milik kita bersama, mari kita jadikan ladang beramal dan berbuat baik untuk memajukan Unimed menjadi universitas kebanggaan masyarakat. Kita berkeinginan semua civitas harus mau menunjukkan peran apa yang bisa kita lakukan agar Unimed menjadi kampus pembentuk ilmuwan berkarakter.

Pembentukkan karakter sangat dekat dengan nilai-nilai keagamaan, jika seluruh civitas Unimed memiliki dan mengimplementasikan nilai-nilai agama dalam kehidupannya, maka pembentukkan karakter akan mudah kita capai. The character building university yang telah kita canangkan lama akan mudah kita capai. Saya berharap perayaan natal oikumene ini akan menumbuhkan rasa kasih yang luar biasa dalam hidup kita tanpa terkecuali, sehingga akan membawa kedamaian bagi kita semua. Mari kita jadikan perayaan keagamaan di kampus hijau yang kita banggakan ini menjadi suatu hal yang penting dalam mendekatkan diri kepada Tuhan, tidak hanya seremonial yang tidak berbekas bagi kita semua.

Sementara Ketua Panitia Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S, M.Sc, dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan natal oikumene tahun 2015 di Unimed ini kita harapkan dapat bermanfaat untuk pembentukkan karakter dan menguatkan komitmen dan kesatuan kita semua dalam membangun Unimed menuju kampus yang maju dan menjadi idaman masyarakat. Kita umat nasrani akan berupaya bersama dengan seluruh civitas Unimed dalam mewujudkannya, karena Unimed adalah rumah kita mari kita kembangkan menjadi kampus yang maju dan berprestasi. (Humas Unimed).