PENGUMUMAN
MTQ MKQ

Peserta MTQ & MKQ Tingkat FBS UNIMED Meningkat

MEDAN (Unimed) – Fakultas Bahasa dan Seni Unimed mengadakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqoh Khat Quran (MKQ) yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dilingkungan FBS Unimed. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 11 April 2017 di  FBS Unimed dengan panggung yang cukup megah dan dapat disaksikan secara terbuka untuk umum. Pelaksanaan MTQ dan MKQ ini dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr.Isda Pramuniati, M.Hum, dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Studio, Kepala Sanggar dan Kepala Laboratorium dilingkungan Unimed.

Kegiatan ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, ada peningkatan dari jumlah perlombaannya dan peningkatan jumlah peserta yang mengikuti MTQ dan MKQ. Ada yang unik dalam penyelenggaraan tahun ini, seperti pembacaan saritilawah (terjemahan Al Quran) menggunakan bahasa Francis, menulis mushaf menggunakan dedaunan kering bersama dekan FBS dan acara fashionshow busana muslim.

MTQ MKQ FBS

Kemeriahan kegiatan MTQ dan MKQ FBS Unimed ini tidak hanya dapat dilihat dari kegiatan pendukung saja, akan tetapi juga dapat disaksikan dari jumlah pendaftar sebagai peserta yang turut memeriahkan kegiatan ini. Tercatat dalam jumlah pendaftar untuk peserta MTQ Putra diikuti oleh 29 peserta, peserta MTQ Putri diikuti oleh 40 peserta, untuk Khat Naskah Putra diikuti oleh 10 peserta, untuk Khat Naskah Putri diikuti oleh 8 peserta, untuk Khat Hiasan Putra diikuti oleh 5 peserta, untuk Khat Hiasan putri diikuti oleh 5 peserta, untuk Khat dekorasi putra diikuti oleh 4 peserta dan Khat dekorasi putri diikuti oleh 4 peserta.

MTQ FBS

Dekan FBS Unimed Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, mengatakan dalam sambutan dipembukaan MTQ & MKQ FBS Unimed, bahwa kegiatan ini sebagai kreasi beda dari panitia pelaksana, karena berhasil melakukan kegiatan beda dari tahun sebelumnya, padahal kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pertahun. Saya berharap kegiatan MTQ dan MKQ ini tidak hanya sebatas rutinitas tahunan, akan tetapi bagi peserta dan seluruh civitas akademika FBS Unimed yang muslim, dapat merealisasikan nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an tersebut dalam wujud nyata dikegiatan akademik sehari-hari. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ada lanjutan tingkatannya, karena bagi peserta yang dinyatakan juara, akan diikutkan dalam tingkat universitas, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Bagi peserta yang nantinya berhasil hingga tingkat universitas,provinsi dan nasional, tentunya akan membawa nama baik civitas akademika FBS Unimed. Semoga kegiatan ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi pengembangan FBS Unimed kedepan.

Salah satu peserta M. Ikhsan Ritonga mengatakan kegiatan MTQ dan MKQ yang dilaksanakan pada hari ini luar biasa. Selain berkompetisi, kita juga semakin cinta kepada Al-Qur’an. Saya merasa sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, saya akan tampil maksimal hari ini.(Humas Unimed).