PENGUMUMAN
Seminar Pendidikan Dasar

PGSD UNIMED Gelar Seminar Aktualisasi Peran Guru

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan menggelar seminar nasional yang mengangkat tema “Aktualisasi Karir Guru Menuju Indonesia Emas 2045” yang menghadirkan narasumber Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemdikbud, Drs. Anam M. Adam, M.Pd dan Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Padang Dr. Taufina, M.Pd. Acara tersebut diharapkan memberikan pemahaman tentang aktualisasi peran guru di Indonesia.

Dekan FIP Dr. Nasrun, M.Pd berharap seminar ini memberikan solusi dalam menciptakan pendidik profesional. Menurutnya, mendidik itu harus sesuai dengan orang yang di didik. Maka, para pendidik juga harus menyesuaikan metode mengajar seperi apa yang cocok dengan konteks sekarang. “Melalui seminar ini topik-topik seperti itu mudah-mudahan akan didapatkan. Pembelajaran harus aktual,” katanya.

“Seminar ini sangat kontekstual dan betul-betul sangat kita butuhkan. Tidak ada kemajuan negara melalui kemajuan pendidikannya. Untuk itulah, saya berharap kita mampu melakukan perubahan dimulai dari sekolah dasar. Karena saat itulah karakter orang bisa diperbaiki”, ujar Rektor Unimed Prof Syawal Gultom ketika membuka acara tersebut di Auditorium Unimed, Rabu (18/10).

Lebih lanjut Prof Syawal berharap  melalaui seminar tersebut, peserta mendapatkan bekal yang bermanfaat untuk dikembangkan di sekolah-sekolah dasar.

“Saya berterimakasih terkhusus kepada narasumber, panitia dan yang mengkoordinir acara ini. Semoga ini menjadi ibadah dan memberikan perubahan di negeri ini,” pungkas Prof Syawal. (Humas Unimed)