PENGUMUMAN
PKM 2017

PKM UNIMED Yang Didanai Kemenristekdikti Meningkat

MEDAN (Unimed) – Sebanyak dua puluh proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unimed memperoleh bantuan pendanaan dari Kemenristekdikti tahun ini. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang berjumlah lima belas proposal.

Hasil ini tidak lepas dari upaya keras Rektor serta pihak Kantor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang terus menggenjot semangat mahasiswa untuk melakukan inovasi. Bahkan sejak Februari 2017, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd beserta jajarannya sudah gencar melakukan road show sosialisasi PKM ke tiap fakultas di lingkungan Unimed. Hasil dari kegiatan tersebut diharapkan terwujud tahun depan. Targetnya di 2018, Unimed meraih lima besar di PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Seperti diketahui pada 2016 lalu, Unimed menduduki peringkat 10 PIMNAS dengan raihan 2 emas.

PKM 2017 2

Prof. Sahat dalam acara “Persiapan PKM Unimed Menuju Monev PKM 7 Bidang Pendanaan 2017” yang digelar di Ruang Sidang B, Senin (13/3), menyampaikan harapan agar mahasiswa yang proposalnya mendapat pendanaan, untuk terus semangat dan mempersiapkan diri menghadapi monev yang dilakukan Dirjen Belmawa Kemristekdikti pada Juni mendatang.

PKM 2017 3

Dari total 20 proposal yang didanai Kemristektidikti, sebanyak 13 proposal mahasiswa tersebut di bidang penelitian (PKM-P). Sedangkan sisanya pada PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), dan PKM-Penerapapan Teknologi (PKM-T) masing-masing 2 proposal, dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT) 1 proposal.

Proposal yang telah didanai akan dimonitoring dan dilakukan penilaian. Pemenangnya akan memperoleh tiket untuk mengikuti acara puncak, PIMNAS, yang tahun ini direncanakan digelar di Universitas Hasanuddin. Pada event tersebut akan dipilih tiga pemenang dari tiap-tiap PKM. (Humas Unimed)