PENGUMUMAN
Visiting Dosen UNG

Prodi BSI UNG Kunjungan Akademik Ke FBS Unimed

MEDAN (Unimed) – Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) Universitas Negeri Gorontalo yang diwakili Prof. Dr. Sayama Malabar, M.Pd melakukan visiting ke prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed, Senin (17/4).

Tujuannya antara lain untuk membahas perkuliahan berbasis Kurikulum Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang sudah berlaku di Unimed. Disamping itu pembahasan juga mencakup program magang, dan roadmap penelitian.

Di FBS Unimed, Prof. Sayama disambut oleh Wakil Dekan 1 FBS Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum., Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum, beserta dosen prodi BSI FBS Unimed.

Visiting Dosen UNG 2

Wahyu Triatmojo mengungkapkan, tujuan kedatangan Prof. Sayama adaalah untuk melihat perkuliahan yang menggunakan KKNI. “Jadi mereka mencari input untuk mengetahui pengelompokan matakuliah. Membicarakan bobot SKS. Seperti apa sebaran mata kuliahnya. Dan apa saja matakuliah wajibnya”, ungkap Wahyu.

Dekan FBS Unimed Dr. Isda Pramuniati, M.Hum di tempat terpisah mengatakan kunjungan dari prodi BSI UNG ini untuk melihat proses akademik di FBS Unimed. “Mereka akan melihat yang baik-baik di FBS Unimed untuk digunakan sebagai peningkatan kualitas prodi BSI di UNG. Begitu pula dengan kita FBS Unimed, kita juga mencari tau apa yang menjadi keunggulan dari proses akademik disana. Untuk kemudian kita terapkan di sini”, ungkapnya. (Humas Unimed).