PENGUMUMAN
Mohammad Nuh

Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA Beri Kuliah Umum di UNIMED

MEDAN (Unimed) – Ribuan civitas Universitas Negeri Medan dari pimpinan, dosen, mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 hadiri Kuliah Umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA, (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2009-2014). Kuliah umum yang digelar pada jumat, 3 Maret 2017 di Ruang Lt.IV Digital Library Unimed ini mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Berkarakter Menuju Kejayaan Indonenesia 2045”. Kegiatan di buka langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, turut hadir seluruh fungsionaris dari Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Wakil Dekan, Asisten Direktur, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Program Studi dilingkungan Unimed.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum dengan menghadirkan tokoh nasional di bidang pendidikan ini memiliki tujuan agar seluruh civitas dapat mengambil pelajaran berharga dari ide kreatif, pengalaman berharga dan pemikiran cemerlang Prof. Dr. Ir. Mohamamad Nuh, DEA. Sehingga terus memiliki semangat juang yang tinggi dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi kerja bagi dosen dan pegawai, sedangkan bagi mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar tanpa kenal lelah untuk menggapai cita-cita.

Kuliah Umum Mohammad Nuh

Lanjut Prof. Syawal, beliau ini (Prof. Dr. Mohammad Nuh) pernah menjabat sebagai Menteri KOMINFO RI 2007-2009, Menteri DIKBUD RI 2009-2014, Rektor ITS 2003-2006, Direktur Poltek Negeri Surabaya 1997-2003, dan segudang pengalaman lainnya. Beliau ini hadir yang ke-3 kalinya ke kampus Unimed hari ini, dua kalinya sebagai menteri, dan kali ini sebagai profesional. Kita berharap kehadiran beliau untuk memberikan kuliah umum dengan tema “menyiapkan generasi berkarakter menuju kejayaan Indoneisa 2045” dihadapan kita dapat menginspirasi fungsionaris, dosen dan mahasiswa untuk peningkatan memberikan layanan akademik terbaik dan membakar semangat giat belajar bagi mahasiswa.

Prof. Dr. Ir. Mohamamad Nuh, DEA, dalam paparanya dihadapan ribuan civitas Unimed menyampaikan rasa yakinnya Indonesia di 2045 akan menjadi negara besar dan maju. Namun dari sekarang harus kita siapkan secara matang generasi mudanya yang memiliki kreatif, inovatif, berpikir kritis, mau memperbaiki perilaku lama dan selalu mencari sesuatu yang lebih baik. Hanya proses pendidikan yang mampu menciptakan beberapa poin tersebut. Disini Unimed harus hadir untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki daya saing. Apalagi Unimed telah menjadi kampus terakreditasi A, atau kampus terbaik di negeri ini. Saya sangat yakin Prof. Syawal Gultom, mampu menjawab harapan tersebut dengan melahirkan sarjana-sarjana Unimed yang excellent dan siap berdaya saing di era pasar global.

Kuliah Umum
“Untuk mencapai hidup sukses ada beberapa trik, diantaranya ; perhatikan kecepatan, perbanyak kawan, jangan remehkan prestasi kecil, latih diri untuk kreatif, inovatif dan interprenership, selalu berbakti kepada kedua orang tua dan aktif bersedekah, serta man jadda wa jadda (siapa bersungguh-sungguh, dia pasti dapat). Jika ketujuh nilai ini dapat kita lakukan dengan konsisten, maka peluang meraih kesuksesan hidup sangat besar”. Jika generasi muda Indonesia banyak yang sukses dalam hidup, tentunya akan berkontribusi untuk kejayaan Indonesia di 2045 akan datang”, ujar Prof. Mohammad Nuh.