PENGUMUMAN
002

Prof. Syawal Gultom Raih Penghargaan Sahabat Pers Sumut Award

Medan – Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Rektor Unimed meraih satu penghargaan “Sahabat Pers Sumut Award” dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Provinsi Sumatera Utara. penghargaan tersebut diberikan kepada Rektor Unimed pada acara malam Penganugerahan (Awarding Night) yang digelar di Aston City Hall Medan pada Senin, 18 Desember 2017. Bersamaan dengan itu, ada 15 tokoh penting Sumatera Utara yang juga menerima penghargaan dari SPS tersebut.

001

Prof. Syawal Gultom, berharap semua perusahaan pers di Sumatera Utara harus bersifat bersih, berkualitas, dan sehat, sehingga dapat menjadi penghubung masyarakat dalam mendapatkan informasi aktual. Pesan tersebut disampaikannya beliau usai menerima penghargaan “Sahabat Pers Sumut Award”.

“pastinya, dengan hadirnya media yang bersih, berkualitas, dan sehat, akan berkorelasi terhadap cara berpikir masyarakat untuk dapat jeli memilah-milah informasi berita yang benar dan hoak, yang belakangan ini semakin marak di masyarakat. Melalui hal ini, masyarakat akan memperoleh berita aktual dan benar, ” ujar Prof. Syawal Gultom.

Prof. Syawal Gultom, menambahkan, melalui penganugerahan ini harus kita apresiasi, karena saya tau tim SPS sangat profesional dalam memilih tokoh-tokoh dan media yang mendapatkan penghargaan. Kami para tokoh yang dapat penghargaan ini akan selalu mendukung dan memberikan dorongan agar perusahaan pers dapat lebih bersemangat untuk menghadirkan berita atau informasi yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat. Kami Unimed akan selalu mendukung dan bergandengan tangan dengan semua para insan pers dalam mewujudkan harapan kita bersama tersebut.

003
Ketua SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE, dalam pengantar acara mengatakan, terima kasih atas dukungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Utara, para pimpinan perusahaan pers dan masyarakat luas, sehingga acara malam penganugerahan “Sahabat Pers Sumut Award” dapat kita laksanakan dengan baik dan sukses. Kami menggelar kegiatan ini sebagai wujud apresiasi atas dukungan para tokoh yang hari ini kami beri penghargaan dan juga pimpinan perusahaan pers. Tim penilai telah bekerja secara objektif dan profesional, sehingga hari ini telah memelih dan menentukan para penerima award tersebut. Penghargaan ini kami berikan karena para tokoh dan perusahaan pers tersebut dianggap berperan penting dalam mendukung kemajuan industri pers dan telah memberikan sumbangsih bagi para jurnalis dalam menjalankan tugas-tugasnya. Para peraih award ini telah terbukti perhatiannya yang cukup besar terhadap keberadaan dan perkembangan pers di Sumut.

Pada acara yang digelar oleh SPS Sumut ini, Prof. Syawal Gultom, dianugerahi sebagai sahabat pers Sumatera Utara. Selain beliau, SPS Sumut turut menganugerahi 15 tokoh lain sebagai sahabat pers Sumatera Utara, karena dianggap berperan penting dalam industri pers. (Humas Unimed).