PENGUMUMAN
Menristekdikti

Prof. Syawal Gultom Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Rektor LPTK Negeri Se-Indonesia

MEDAN – Dalam pertemuan Asosiasi Rektor dan Wakil Rektor LPTK Negeri se-Indonesia yang digelar pada 21-22 Mei 2017 di Hotel JW Marriot Medan. Dihadiri para Rektor dan Wakil Rektor LPTK Negeri. Diantara pimpinan yang hadir : Rektor UNIMED Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Rektor UNP Prof. Ganefri, M.Pd. Ph.D, Rektor UNJ Prof. Dr. Djaali, M.Pd, Rektor UPI Prof. Dr. Didik Sukyadi, MA, Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofiauddin, M.Pd, Rektor UNESA Prof. Dr. Warsono, M.Pd, Rektor UNDIKSA Prof. Dr. I Nyoman Sudiana, M.Pd, Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP, dan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rakhman, M.Hum, Rektor UNY yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Margana, M.Hum, dan Rektor UNIMA diwakili Wakil Rektor I Prof. Dr. Dettje Katuuk, M.Pd.

Forum Rektor

Sebelum pemilihan pengurus baru Asosiasi Rektor LPTK Negeri Se-Indonesia dilakukan, diawali rapat khusus Rektor LPTK Negeri dengan agenda laporan kegiatan dan capaian yang berhasil dilakukan oleh pengurus Asosiasi Rektor ini selama di pimpin oleh Prof. Dr. Djaali, M.Pd, (Rektor UNJ). Rapat langsung di pimpin oleh Prof. Djaali dalam memaparkan program yang telah berhasil dicapai oleh Asosiasi Rektor LPTK. Kemudian dilanjutkan dengan menyepakati kebijakan pemerintah yang sedang berkembang. Terutama kebijakan terkait penyelenggaraan PPG reguler, PLPG dan usulan gelar double degree. Diakhir rapat secara mufakat peserta rektor yang hadir memutuskan dan menyepakati Ketua Asosiasi Rektor LPTK Negeri Se-Indonesia untuk periode 2017-2019 diamanahkan kepada Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, (Rektor Unimed).

Ketua Forum Rektor

Prof. Syawal Gultom, setelah terpilih di amanahkan sebagai ketua Asosiasi LPTK Negeri Se-Indonesia mengungkapkan, ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Amanah ini sesungguhnya amat berat saya emban, namun saya tetap mohon arahan dan bimbingan Prof. Djaali sebagai ketua asosiasi periode 2015-2017 yang telah berhasil membawa asosiasi ini dalam mengambil peran kepada pemerintah dalam hal peningkatan kualitas guru dan mutu pendidikan. Saya sangat berharap kerjasama dan dukungan Bapak/Ibu Rektor LPTK Negeri Se-Indonesia dalam menjalankan roda organisasi ini kedepan. Tujuan utama organisasi ini adalah wadah kita dalam menguatkan ukhwah silaturrahim dan menjalin kerjasama dalam meningkatkan mutu kampus yang diamanahkan kepada kita.

Lanjut Prof. Syawal, yang akan kita lakukan kedepan adalah sesuatu yang baik telah kita kerjakan harus kita lanjutkan dan apa-apa yang belum kita buat untuk kemajuan bersama dan terus ambil peran dalam pemerintahan terhadap peningkatan kualitas guru dan mutu pendidikan. Kita harus mampu terus berkontribusi bagi pengembangan pendidikan di negeri ini. Secara internal di masing-masing kampus dalam meningkatkan akreditasi institusi, mari kita saling kerjasama dan aktif memberikan masukan. Kita mau seluruh LPTK Negeri di Indonesia bisa terakreditasi A dalam waktu dekat. Tidaklah sulit hal itu kita capai jika kita terus bergandengan tangan dan kerjasama dengan baik.

Civitas Akademika Unimed mengucapkan selamat dan sukses atas amanah yang diberikan kepada Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, sebagai Ketua Asosiasi LPTK Negeri Se-Indonesia untuk periode 2017-2019. Semoga Prof. Syawal tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah dan dapat terus memajukan sistem pendidikan dan kualitas mutu guru di Indonesia. (Humas Unimed).